Sekretariat DPRD Sulut Siapkan Jalur Khusus Penyandang Disabilitas

Foto: Jalur Khusus Disabilitas di Sekretariat DPRD Sulawesi Utara. 

INewscrime.com- Apresiasi layak di berikan pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam penataan gedung yang sering disebut sebagai rumah rakyat.

Terpantau pada Kamis 24/1-2019, telah di buat jalur khusus untuk memudahkan kaum disabilitas ketika mendatangi gedung DPRD.

Sekretaris DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu melalui Kepala Bagian Umum Jackson Ruaw pada media mengatakan, jalur khusus ini memang wajib di bangun.

“Kantor pelayanan publik memang harus ada fasilitas bagi kaum disabilitas, sebagaimana diatur dalam pasal 10 UU NO 4 Tahun 1997 yang mewajibkan penyediaan untuk menciptakan keadaan dan lingkungan yang lebih menunjang penyandang cacat dapat sepenuhnya hidup bermasyarakat,” tukas dia.

Jackson juga mengatakan kedepannya pihak  Sekretariat akan terus berupaya untuk memberkan kenyamanan pada semua pengunjung Sekretariat DPRD Sulut.

“yang pasti Sekretariat ingin membuat gedung ini senyaman mungkin bagi pimpinan dan anggota DPRD serta pengunjung yang datang,” pungkasnya.

(***/Robby)