SEKRETARIAT DPRD SULUT GELAR WORKSHOP KODE ETIK SEKRETARIAT DPRD SE- KABUPATEN KOTA

INewscrime, Manado – DRPD Provinsi Sulut lewat Badan Kehormatan (BK) kali ini gelar workshop terkait Kode Etik. Dengan menghadirkan dua pemapar materi yaitu Prof.Dr. Jimly Asshidsiqie, SH yang membawakan materi tentang penegakkan etika lembaga perwakilan dan Zulfikar S.Sos,M.Si tentang sistem penegakkan kode etik di lembaga perwakilan rakyat daerah, dan mengundang DPRD di 14 kabupaten/kota yang ada di daerah Nyiur Melambai ini.

Namun sayang, acara workshop tersebut tidak dihadiri DPRD Kota Manado.

Kepala Bagian (Kabag) Persidangan di Kesekretariatan DPRD Sulut, Ronny Geruh saat dikonfirmasi terkait hal itu membenarkan.

“Ya, kecuali DPRD Kota Manado, DPRD Kabupaten/Kota bahkan dari Kepulauan Sangihe datang di acara workshop ini,” terang dia disela acara tersebut.

Foto Suasana Workshop BK Sekretariat DPRD Se – Sulut Di Hotel Grand Puri Manado. 

Kabag pun menambahkan bila sebelumnya semua DPRD di Kabupaten/Kota sudah diberikan surat undangan.

Diketahui, acara workshop ini dibuka secara langsung oleh salah satu Pimpinan Dewan, Stefanus Vreeke Runtu, didampingi dr. Ivon Bentelu (Ketua BK DPRD Sulut), Adriana Dondokambey, Rita Lamusu Manopo, Raski Mokodompit, Noldi Lamalo, Ferdinand Mangumbahang dan Sekretaris DPRD Sulut, Drs. Bartolomeus Mononutu bersama staf.(jane/Roby)