Beranda » Post » Sedang Di Fasilitasi Kemendagri, “Bu Winsu” Pastikan Dua Ranperda Di Paripunakan Awal Tahun 2021

Sedang Di Fasilitasi Kemendagri, “Bu Winsu” Pastikan Dua Ranperda Di Paripunakan Awal Tahun 2021

Foto : Winsulangi Salindeho 

MANADO,  INC– Wujud tanggung jawab dari seorang wakil rakyat di tunjukkan oleh Winsulangi Salindeho anggota DPRD Sulut dari Fraksi Partai Golkar Dapil Nusa Utara.

Pasca libur Natal, “Bu Winsu” sapaan akrabnya langsung menjalankan tanggung jawabnya dengan hadir dikantor di DPRD Sulut senin 28-12-2020.

Ditemui awak media diruang kerjanya, suami dari Pdt Meiva Salindeho Lintang STh mantan Ketua DPRD Sulut periode 2009-2014 ini mengatakan bahwa sebagai Ketua Bapemperda (Badan Pembemtuk Peraturan Daerah) dirinya beserta anggota semua anggota Bapemperda berusaha agar di tahun 2021 ini ada Ranperda yang bisa ditetapkan menjadi Perda.

“Tugas DPRD adalah membentuk Perda, jika tidak ada Perda yang kita hasilkan tahun ini artinya kita tidak punya prestasi apa apa dan masyarakat akan menilai seperti apa?,ujarnya.

Lanjut mantab Sekkot Manado diera Lucky Korah sebagai Walikota ini mengatakan bahwa, “Saat ini Bapemperda telah menyelesaikan pembahasan dua buah ranperda insiatif Dewan, ranperda fakir miskin dan anak terlantar serta ranperda kedudukan dan protokoler Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut.

“Selain itu ada pula Ranperda penegakan disiplin Kesehatan Covid-19 berusaha kita pacu agar dalam penegakan disiplin Kesehatan Covid-19 sudah ada payung hukumnya, “tambahnya.

Pada awak media, Winsulangi Salindeho mengatakan Dua buah ranperda insiatif saat ini sementara berada di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),karena saat ini kemendagri akan memfasilitasi kedua buah ranperda tersebut.

“Jadi, intinya dua buah ranperda insiatif Dewan Sulut sementara berada di Kemendagri karena sementara di fasilitasi. Jika fasilitasi ini berjalan sesuai waktu yang diharapkan, sebelum akhir tahun 2020, dua buah ranperda ini sudah bisa ditetapkan menjadi sebuah peraturan daerah (perda), “tandas politisi yang sebelumnya adalah birokrat handal yang mengawali karirnya dari Camat, Asisten, Kepala Biro di Provinsi,Sekkot di Manado dan puncaknya sebagai Wakil Bupati dan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe pertama yang dipilih secara langsung oleh rakyat pada Tahun 2006 silam.

(Robby)