Sedang Bertugas Karyawan Lion Air Manado Nyaris Tewas Tersambar Petir

INewscrime – Nasib nahas menimpa David Halomoan Butar Butar pegawai Lion Air operator Traktor BTT ( Bagage towing tractor) pada senin 19/7 saat sedang bertugas di apron parkir pesawat nomor 6 bandar udara Sam Ratulangi.

Menurut keterangan Samuel Pangkey kepala GSE Lion Air Bandara Samrat Manado menjelaskan bahwa pada saat kejadian Korban sedang menghandle pesawat JT – 749.

Saat itu korban sedang mengoperasikan traktor yang menarik troli bagasi dari tempat check in menuju apron/parkir pesawat nomor 6.

“saat sedang menarik Bagasi tepatnya di lokasi Apron / Parkir pesawat Nomor 6 korban tersambar petir, “ujar Samuel.

Pada sekitar pulul 12.49 Wita korban di bawa ke Rumah Sakit Angkatan Udara menggunakan kendaraan operasional Lion Air, sampai di RS AU korban langsung dilakukan penanganan oleh dokter Jaga UGD Dr. Jilly .

Berdasarkan keterangan dari Dokter Jaga korban belum sadarkan diri dan sekitar pukul 13.25 Wita korban di Rujuk ke Rumah Sakit Umum Prof.Dr. Kandouw Malalayang menggunakan kendaraan Ambulance dinas RS AU.

Sampai berita ini di turunkan du kabarkan oleh pihak Lion bahwa korban sudah siuman dan masih dalam perawatan intensif di unit gawat darurat RSU Prof RD Kandouw Manado, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (tsir)