SAMBUTAN YANG BERBUAH SUMPAH SERAPAH

Manado, INewscrime – Entah apa yang ada dalam benak Olly Dondokambey orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Utara saat ini.

Maksud baik menyambut Wakil ketua DPR-RI Fahri Hamzah dalam rangka beberapa agendanya di Sulut berbuah kecaman dari sebagian masyarakatnya.

Ya,hal itulah yang terjadi pada sabtu,(13/5-2017) walaupun harus sembunyi sembunyi Olly harus menyambut si pahlawan hak angket Fahri Hamzah begitu orang menyebutnya di bagian belakang Bandara milik Angkatan Laut yang hampir berdekatan dengan. Bandara Sam Ratulangi.

Hal tersebut terpaksa di lakukannya karena ribuan warga yang tergabung dalam ormas dan beberapa elemen masyarakat menolak dan berniat mengusir Fahri Hamzah karena menurut mereka pernyataan  Fahri yang kontroversial seolah membela kepentingan ormas radikal dan sering menentang kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi telah melukai hati rakyat sulawesi utara yang cinta damai dan anti faham radikalsme.

Gubernur Olly Dondokambey Saat Coba Menenangkan Massa

Pasca penyambutan yang kontroversial tersebut harus diakui berbagai status dan komentar warga memenuhi dinding medsos.  Dan sebagian besar status dan komentar itu menghujat bahkan memaki Gubernur yang sebenarnya sangat di cintai rakyat Sulut tersebut. Hal tetsebut di buktikan saat Pilkada Gubernur lalu lebih dari 50% masyarakat sulut memilihnya.

Salah satu tokoh masyarakat yang juga tokoh agama di Sulawesi Utara Ps Abraham Yuwono mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Namun menurutnya faktor yang paling utama sebenarnya adalah kecintaan warga pada sang Gubernur lah yang mengakibatkan hal tersebut terjadi. Dan tentunya menurut Gembala IFGF GISI Manado itu akan menjadi pelajaran berharga buat Gubernur Olly Dondokambey agar kedepannya untuk lebih bijak dalam mengambil keputusan, “ungkap Ps Abraham Yuwono pada INewscrime saat di mintai tanggapan Nya.