Manado,Indonewscrime – 21 anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang terhimpun dalam Badan Musyawarah (Banmus) menyambangi DPRD Proppinsi Sulawesi Utara. Ke 21 anggota Bamus Jatim tetsebut diterima oleh Wakil Ketua Deprov Sulut Wenny Lumentut dan 2 personil Bamus DPRD Sulut Jems Tuuk dan Rita Lamusu pada Kamis 30/3-2017 di ruang VIP Deprov Sulut.

Seperti biasa dalam kunjungan tersebut hal hal yang di bahas adalah terkait penggunaan dana reses, mekanisme Bamus di Deprov Sulut dan juga beberapa pembahasan lainnya diantaranya mekanisme penganggaran pada masing masing lembaga.

Rombongan BAMUS DPRD Jatim saat itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jatim Ir.Tjutjuk Sunario, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim yang diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, SE di dampingi dua personil BAMUS Deprov Sulut Julius Jems Tuuk dan Rita Lamusu. Usai sharing masing masing lembaga melakukan foto bersama sekaligus tukar menukar cenderamata.

Tak selesai sampai disitu saja. Ke 21 legislator Jatim tersebut diboyong oleh Wenny Lumentut ke Bukit Tetempangan atau kerap disebut Tetempangan Hill untuk makan siang. Setibanya disana walaupun sempat sedikit mengalami ketegangan akibat medan yang berliku. Rasa takjub tak mampu disembunyikan para anggota dewan dari Jatim tersebut saat menyaksikan indahnya panorama dari atas lokasi wisata milik Wenny Lumentut yang berlokasi di Desa Koha, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa tersebut.

Mamulah Harun, salah satu anggota dewan dari Jatim bahwa tempat tersebut “Bukit Tetempangan merupakan salah satu tempat terindah yang pernah saya lihat dan kunjungi, ” ujar Mamulah Harun salah satu legislator Jatim.

Lanjut dirinya mengatakan,
“Luar biasa indah pemandangannya sangat bagus, kelihatan banget gunung dan lautnya. Udaranya pun sejuk,” tutur dia kepada Indonewscrime.com
Hal senada dikatakan Yayuk PR legislator Jatim dari Partai Gerindra.

“View-nya bagus, kelihatan semua Manado dari sini. Luar biasa pemandangannya,” ucapnya.

Sebagai kenang kenangan tak ketinggalan para legislator melakukan selfy dan foto-foto dari berbagai sudut pandang yang ada Tetempangan Hill. Dilanjutkan dengan makan siang dan bercakap-cakap dengan legislator Deprov Sulut, Wenny Lumentut dan Julius Jems Tuuk.

Tak kalah serunya para Legislator asal Provinsi Jatim ini juga menyaksikan aksi paralayang dari sejumlah atlet paralayang andalan Sulut di bawah koordinasi Frangky Kowaas.

Kebersamaan para legislator pada hari itu akhirnya diakhiri dengan foto bersama dengan mengambil latar pemandangan Pulau Bunaken, sebagian Minahasa dan Kota Manado dari atas puncak Tetempangan Hill.   (Bob)