Beranda » Post » Sah, KPU Tomohon Tetapkan CSWL Pemenang Pilwako Tomohon 2020

Sah, KPU Tomohon Tetapkan CSWL Pemenang Pilwako Tomohon 2020

TOMOHON, INC– KPU Tomohon, Kamis (21/01) melaksanakan rapat pleno terbuka yang bertempat di Villa Emita.

Dikutip dari Petasulut.com, dalam pergelaran tersebut, Pasangan calon Walikota -Wakil Walikota Tomohon nomor urut 2 Caroll Joram Azarias Senduk, SH dan Wenny Lumentut, SE, (CSWL) Resmi ditetapkan oleh KPU Kota Tomohon sebagai Pasangan Calon Walikota -Wakil Walikota Tomohon terpilih lewat Berita acara Nomor: 07/PL.02.7-BA/7173/KOTA/I/2020 tentang Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon terpilih pada pemilihan umum 2020.

Diketahui, CSWL memperoleh suara terbanyak pada Pilkada 9 Desember 2020 yang lalu.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Y. S. Lasut menyebutkan bahwa sesuai ketentuan undang-undang dan PKPU, paslon yang memperoleh suara terbanyak ditetapkan sebagai Paslon terpilih.

“KPU Kota Tomohon melalui Rapat Pleno terbuka mentetapkan Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan tahun 2020 pasangan calon nomor urut 2 atas nama Caroll Joram Azarias Senduk, SH dan Wenny Lumentut, SE dengan perolehan suara 43.611 sebagai Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih dan Penetapan ini di tuangkan dalam berita acara.” Ucapnya.

Sementara Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon terpilih Caroll J. A. Senduk, SH dan Wenny Lumentut, SE mengucapkan terima kasih kepada Kepada KPU, BAWASLU dan seluruh stekholder dan seluruh masyarakat yang turut menyukseskan kontestasi Pilkada Kota Tomohon ini seraya mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama membangun Kota Tomohon yang lebih maju.

CS-WL juga berharap dalam pelantikan nanti dapat berjalan dengan baik.

“Mohon topangan doa agar supaya di pelantikan nanti tidak ada halangan dan dapat berjalan dengan baik” Ucap Walikota Terpilih Caroll Senduk, SH.

Ditambahkan, “Setelah terpilih dan dilantik, kami adalah milik Kota Tomohon, karena itu kami mengajak masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama membangun Kota Tomohon” ucap Wakil Walikota terpilih Wenny lumentut.
(***/Robby)