Sadis!!! Usai Tebas Istri Dengan Parang, Pria Noongan Gantung Diri Di Kebun

Foto: ilustrasi (googgle)

MIMAHASA- Peristiwa pembunuhan menghebohkan terjadi di Desa Noongan Dua Kecamatan Langowan Kabupaten Minahasa.

Berawal dari penemuan mayat perempuan didalam kamar mandi yang diketahui bernama  Fransien Sandra Mokalu (39).

Berdasarkan informasi warga tim Satuan Reskrim bersama tim identifikasi melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP didapati fakta bahwa korban meninggal dunia akibat pendarahan luka bacok dibagian kepala dengan menggunakan senjata tajam sebilah parang.

Menariknya saat pers conference kasus tersebut. Fakta baru dilaporkan oleh Kapolres Minahasa melalui Kasat Reskrim, AKP Sugeng Wahyudi Santoso, SH, SIK.

Dikatakan oleh AKP. Sugeng, korban  adalah PNS di rumah sakit Noongan Langowan, dibunuh oleh Domme Rorie yang adalah suaminya sendiri.

Lanjut Kasat Reskrim menjelaskan, awalnya tepat hari Sabtu 9 November 2019 sekitar jam 20.30, korban Fransien Sandra Mokalu menyuruh anaknya perempuan Destralita (ita) Rorie agar mematikan lampu rumah dan kemudian menyusul anaknya balita umur 1 tahun yang di titipkan suaminya kepada kakaknya Decky Rorie.

Tetapi saat kembali kerumah, ita tidak membawa bayinya.

“Kedua anaknya mengira ibunya bersama adik balita mereka sedang kegereja dan mengira Papanya (tersangka) ke bandara namun pada jam 11.00 siang ternyata adiknya telah dibawa oleh Decky Rorie kerumah mereka,”kata Kasat Reskrim.

Lanjut dia menjelaskan, saat itu pula mereka mencari kedua anak korban bersama Om dan Tante mereka mencari Korban dikamar dan melihat ada bercak darah didinding kamar.

Dari situlah Decky langsung menelepon kepala jaga Noongan dua Jeffry Wowiling untuk bersama masuk ke kamar mandi yang berada didalam kamar tidur. Setelah pintu dibuka mereka melihat Fransien Sandra Mokalu sudah dalam keadaan tak bernyawa, tergelatak dilantai kamar mandi dengan bersimbah darah serta mengalami luka potong bacok dibagian kepala sebelah kanan.

Dan saat itulah pihak keluarga bersama warga langsung mencari Domme Rorie hingga ditemukan diwilayah perkebunan, dalam kondisi tak bernyawa.

“Domme Rorie sebagai pelaku ditemukan pada tanggal 10 November 2019 jam 11.00 dalam kondisi gantung diri dengan menggunakan tali nilon warna hijau  yang diikatkan dibatang pohon kayu di perkebunan wilayah kepolisian  Koyawas Langowan milik keluarga Rorie – Mokalu,”kata Kasat Reskrim Minahasa.

Saat ini Polisi telah menahan barang bukti sebilah Parang atau Peda yang masih tertampal beberapa helai rambut korban.

Hingga saat ini Polisi masih mendalami kasus tersebut apakah ada keterkaitan dari pihak ke tiga. (**/bunaken)