Amurang, Inewscrime.com – Dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018, rumah tahanan (Rutan) Amurang, menggelar upacara di halaman lapas, Desa Teep Trans, Kecamatan Amurang Barat, Jumat (1/6/2018).

Dalam kesempatan itu, yang menjadi pembina upacara adalah Marulye Simbolon SH, MH, dan peserta upacara adalah seluruh pegawai, staf Lapas Rutan Amurang.

kepala Rutan Amurang, Marulye Simbolon SH, MH dalam sambutannya juga membacakan pidato dari Presiden Joko Widodo

Dalam sambutan tersebut, Presiden Joko Widodo yang diwakili oleh Kepala Rutan mengingatkan kemerdekaan Indonesia akan memasuki tahun ke-73.

“Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya,” ujar Wabup Minsel.

Tak hanya itu, lanjut dia, selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah bagi warga Indonesia yang berbineka Tunggal Ika.

“Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,” ucap dia.

Kepada Inewscrime.com kepala Rutan Amurang, Marulye Simbolon SH, MH menyampaikan dalam upacara hari ini juga diikuti oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP), dari awal upacara sampai berakhirnya upacara berjalan dengan bagitu baik.

(Marsel.Tiow)