ROR RD Menang di Pilkada Minahasa, Ini Penentunya Versi Jems Tuuk

Foto : Jems Tuuk Anggota DPRD Sulut Fraksi PDI Perjuangan.

Manado, INewscrime.com– Walaupun penghitungan suara yang di lakukan KPU belum final namun lewat metode hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survey sudah bisa dipastikan Pilkada Minahasa di menangkan oleh pasangan ROR RD dengan persentase 64,97 persen untuk ROR RD dan 35,03 persen untuk Ivansa CNR.

Tanpa mengerdilkan peran dari kader kader lainnya, menurut Jems Tuuk legislator Partai PDI Perjuangan di Deprov Sulut. Kemenangan ROR RD yang diusung PDI Perjuangan atas pasangan Ivansa CNR yang di usung Partai Golkar tak lepas dari peran 2 tokoh sentral dalam PDI P yaitu Steven Kandouw sebagai Ketua Umum Tim Pemenangan dan pergerakan senyap ala Fery Wowor Ketua ODC (Olly Dondokambey Center)

“Kemampuan manajerial bapak Steven Kandouw sebagai ketua umum pemenangan, berhasil merangkul semua elemen masyarakat termasuk kader dan simpatisan partai-partai pengusung dan pendukung, semuanya dimulai dari nol dengan hasil akhir mengagumkan,”tukas Tuuk.

Disisi lain kata dia relawan Olly Dondokambey Center (ODC) yang dipimpin Ferry Wowor memiliki kecerdasan dan mampu menarik simpati masyarakat Minahasa.

“Bapak Ferry Wowor ini sangat cerdas mampu merangkul semua elemen masyarakat. Tim ODC bekerja senyap dan memiliki kemampuan luar biasa mengakomodir gerbong partai, kader dan simpatisan. Bersama bapak Olly-Steven beliau menjadi kunci utama,” ujarNya.

Hal lain yang tak bisa di abaikan menurut legislator paling Vokal di DPRD Sulut ini adalah kekompakan seluruh kader dan simpatisan PDI-Perjuangan yang menjadi mesin tangguh kemenangan pasangan Roy Roring – Robby Dondokambey.

“Mesin partai berjalan baik dan terkoordinasi bergerak satu arah dengan visi dan misi jelas. Pilkada berjalan tanpa money politik, kalau ongkos politik itu wajar untuk operasional politik kader, simpatisan dan tim pemenangan. Soal figur Roy-Robby mereka sudah berpengalaman sehingga layak memimpin Minahasa,” beber kakak kandung Wakil Bupati Bolmong Yanni Tuuk ini.

Dibagian akhir pernyataanya saat di cegat wartawan usai sidang Paripurna di DPRD Sulut siang tadi, dirinya memberi  apresiasi atas peran aparat keamanan, penyelenggara dan masyarakat sehingga Pilkada berjalan aman dan damai.

“Salut untuk TNI, Polri, Gakumdu, KPU, Bawaslu dan seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama yang telah berperan aktif bersama-sama berkontribusi menghasilkan Pilkada yang aman dan daman,” tutup legislator yang meraih award 3 Tahun berturut turut dari Forum Wartawan DPRD Sulawesi Utara sebagai legislator  terbaik dan tervokal di DPRD Sulut ini. (INC 01)