Ket Foto: Rocky Wowor

I News.com – Merebaknya isu nepotisme Dalam Kabinet OD – SK di tanggapi bijak oleh legislator muda PDI-P Rocky Wowor.

Saat diwawancarai oleh I News.com dirinya mengatakan sebelum terpilih semua pejabat yang masuk dalam Kabinet OD – SK sebelumnya telah melewati tahapan asesmen, “tidak beralasan kalau ada yang mengatakan nepotisme karena semuanya sudah melewati tahapan asesmen lagipula kapasitas orang orang yang di maksud memang memenuhi syarat untuk di tempatkan di posisi yang mereka jabat sekarang,”ujar Rocky.

Diketahui sebelumnya dalam Kabinet OD- SK yang dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey di bawa patung Soekarno di Maumbi tepat didepan kantor PDI-P, terpilih dua nama pejabat yang mempunyai hubungan erat dengan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. Dua nama tersebut adalah Clay Dondokambey dan Kartika Devi Tanos.

Pengamat Politik dan Pemerintahan Taufik Tumbelaka mengatakan siapapun yang maksud dalam Kabinet OD SK pastinya yang terbaik dari hasil asesmen. Gubernur tentunya tidak asal pilih dalam menentukan orang orang yang masuk dalam Kabinet OD SK, “yang utama tentunya harus punya kemampuan dan tentunya mampu bekerja sama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur. Menurutnya kalau mau dikatakan nepotisme sebenarnya Gubernur OD dalam kapasitasnya sebagai pengurus DPP PDI Perjuangan bisa¬† melakukannya saat pemilihan Ketua Deprov Sulut untuk menggantikan Steven Kandouw kalau beliau mau saat itu bisa saja Adriana Dondokambey yang terpilih sebagai Ketua Deprov Sulut menggantikan Steven Kandouw. Tapi yang terjadi saat itu justru Pak Gubernur sendiri yang tidak menginginkan itu, “Pungkas Tumbelaka.
(bob)