AQUA DANONE NATIONS CUP ROAD TO USA 2017 HENTAKKAN STADION KLABAT MANADO 43 TIM PEREBUTKAN I TIKET KE JAKARTA DAN USA

Indonewscrime.com,Manado- Setelah cukup lama sepi dari turnamen usia dini Stadion Klabat kembali mendapatkan kepercayaan untuk menggelar turnamen yang bertajuk AQUA Danone Nations Cup Road To USA 2017.

Sebanyak 43 Tim anak anak usia 10-12 tahun saling berjibaku untuk mendapatkan 2 tiket ke jakarta dimana tiket tersebut akan didapatkan oleh juara 1 dalam turnamen ini dan 1 Tim Fair Play yang akan bersaing dengan 12 tim Fair play lainnya dari 13 Kota yang menggelar AQUA Danone Nation Cup ini.

Comel Pakaya Ketua Panitia Festival AQua Danone Nations Cup ini pada Indonewscrime. com mengatakan di percayakannya Manado menyelenggarakan Festival ini tidak lepas dari prestasi tim Bolmong yang pada event sebelumnya berhasil tampil sebagai Tim Favorit.

Lanjut dikatakan oleh Comel perhatian dari pemerintah sangat di butuhkan dalam pembinaan dan turnamen usia dini seperti ini. Kita harus bersyukur ada perusahaan seperti Danone yang mau menyelenggarakan event seperti ini, “ujarnya. Hal yang sama dikatakan oleh Hengki Kawalo mantan pemain Persma Manado di era 90 an yang juga legislator Kota Manado. Menurutnya peran pemerintah dalam pembinaan sepakbola selama ini sudah ditunjukkan lewat uang pembinaan sebesar Rp 10 M/tahun.¬† Walaupun menurutnya setelah diadakan kompetisi jumlah tersebut sangatlah kecil tapi dengan adanya lobi lobi ke pihak Swasta sehingga turnamen seperti AQUA Danone Nations¬† Cup seperti ini bisa terselenggara, ” tukasnya.

Sementara itu Edgard Chaeruddin perwakilan dari AQUA mengatakan animo dari masyarakat Kota Manado mulai dari awal pelaksanaan kualifikasi di lapangan Sparta Tikala hingga pelaksanaan putaran final wilayah di stadion klabat sangatlah antusias dan tentunya ini akan menjadi acuan untuk Manado pada tahun mendatang bisa di tunjuk lagi menjadi pelaksana festival AQUA Danone Nations Cup ini. Lanjut menurutnya Festival ini terselenggara sebagai bentuk kepedulian AQUA untuk pembinaan sepakbola khususnya usia dini, “pungkasnya. (Bob)