Rita Dondokambey Tamuntuan : Para kader harus menguasai administrasi dan pengolaan data

Airmadidi, iNewsCrime – Pelatihan Pengolahan Administrasi PKK Minahasa Utara, dibuka langsung Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan dan memberikan materi singkat Pelatihan Pengolahan  Administrasi PKK Kabupaten Minahasa Utara yang dilaksanakan langsung di kantor Balitbang Pemkab Minut, dihadiri Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan Ketua TP PKK Minut  Ibu Jeivi Lengkong Wijaya, Senin (13/3/17).

Dalam pelatihan tersebut, ketua TP PKK Sulut menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader TP PKK Kecamatan dan Desa, serta memberikan pemahaman yang benar tentang pengerjaan administrasi.

“Masalah administrasi itu sangat penting, para kader  harus menguasai masalah administrasi maupun pengolahan data agar cepat selesai dan tidak bermasalah,” Jelas Rita Dondokambey.

Rita Juga menambahkan Pelatihan seperti ini sangat penting diadakan secara rutin. Apalagi para kader desa inilah yang akan menjadi ujung tombak di masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui program-program PKK. Meningkatkan kemampuan mereka baik itu keterampilan, administrasi harus terus dikembangkan, agar bisa memberikan pelayanan maksimal di masyarakat.

Sementara itu Bupati Minut Vonnie Anneke Penambunan Dalam Sambutannya Mengatakan, ”Gerakkan PKK Merupakan  pembangunan yang dicanangkan pemerintah dengan wanita sebagai motor penggeraknya. Sebagai dasar pelaksanaan gerakan PKK adalah keputusan dari Mendagri No.53 Tahun 2000.

“PKK ini merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang dirasakan sangat penting yang juga mendorong Visi Misi Pemerintah Sulut dalam hal ini pemkab Minut,”Tutup VAP. (Sisca)