Rini, Istri ASN Sekretariat Dewan Provinsi, Pekan ini Dijadwalkan Pemeriksaan Dugaan Penipuan 48 juta

 

Hukrim, INewscrime.com- Pelaku penipuan RYW alias Rini yang dilaporkan terlapor Yelly dijadwal akan diperiksa penyidik Sat Reskrim Polresta Manado.

Hal ini dibenarkan Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel SIK SH melalui Kasat Reskrim, AKP Thommy Aruan SIK SH, Senin (13/4/2020).

“Penyidik tinggal mengirim surat untuk dijadwalkan diperiksa, terlapor kita akan periksa dan dimintai keterangan menyangkut laporan dugaan penipuan puluhan juta rupiah tersebut yang dilaporkan oleh pelapor Yelly Putri Malli,” ujar Kasat Reskrim.

Meski tidak menetapkan tanggal pemeriksaan, AKP Thommy Aruan SIK mengatakan, pekan ini penyidik akan mengirim surat panggilan pertama terhadap Pelaku.

“Kalau panggilan pertama tidak datang terlapor akan dipanggil kedua, dilanjutkan jemput paksa,” tegas Kasat Reskrim.

Kasus itu bermula saat Pelapor didatangi oleh perempuan Rini pada tanggal 4 Desember 2019 silam, dengan bermaksud meminjam uang sebesar Rp 48 Juta, dan akan dikembalikan oleh Terlapor Rini pada tanggal 17 Desember 2019 silam, namun sayangnya hingga memasuki bulan April 2020 uang tersebut belum dikembalikan oleh Terlapor, sehingga kasus ini dilaporkan kepada pihak Polresta Manado.

Menurut Korban, Ia sudah beberapa kali menghubungi Terlapor, namun Rini tetap menghindar dengan berbagai alasan, hingga akhirnya korban menempuh jalur hukum untuk melaporkan ke Polresta Manado.

“Terlapor terus janji-janji hingga tanggal sekian, namun hingga detik ini tidak juga menepati janjinya, bahkan saya sudah di blok dari pertemanan di sosial media facebook, karena menanyakaan uang tersebut,” kata Pelapor Yelly Putri Malli, Selasa (7/4/2020).

Sampai saat ini reporter Inewscrime.com belum dapat menghubungi Istri dari ASN Humas Dewan Prov Provinsi, untuk dimintai keterangan. (#mess)