Reses Di Malendeng & Dendengan Dalam Warga Mengadu Masalah Banjir Pada Yongkie Limen

INewscrime.com- Kegiatan reses anggota DPRD Sulut darinPartai Golkar Yongkie Limen pada Senin 27/8 dan Rabu 29/8-2018 didua kelurahan yaitu Malenden dan Dendengan Dalam.

Kegiatan reses yang di hadiri sekira 200 orang tersebut menjadi kesempatan warga untuk menyampaikan aspirasi.

Terungkap dari penyampaian pala Rony Batas bahwa tempat mereka di Malendeng menjadi langganan banjir. Hal itu diakibatkan buangan air dari ring road sangat kencang mengalir ke tempat mereka. Disampaikan oleh Pala Roni Batas hal itu di akibatkan karena saluran sementara dari ring road mengalir deras ke dua lingkungan yang berada tepat di bawah ring road yaitu lingkungan 6 dan 7.

Sementara di kelurahan Dendengan dalam warga mengeluhkan soal bantuan banjir yang hingga saat ini masih banyak yang belum menerima. Saat ditanyakan masalahnya warga mengaku banyak yang sudah tidak memiliki sertifikat kepemilikan dan itu yang menjadi masalah sehingga.mereka tidak menerima bantuan.

Hal lainnya adalah pengaduan warga terkait masalah pendidikan yang masi tetap ada pungutan di sekolah negeri dan kesehatan yang pelayanan rumah sakiy belummaksimal khususnya pengguna BPJS.

Menanggapi semua aspirasi warga Yongkie Limen berjanji akan berupaya untuk menyampaikan pada lembaga terkait untuk di carikan jalan keluar khususnya masalah banjir,kesehatan dan.pendidikan.
” intinya saya sebagai anggota dewan akan berupaya semaksimal mungkin untuk meneruskan aspirasi pada lembaga atau instansi terkait agar segera mendapatkam solusinya, karena sebagai anggota dewan hanya mengusulkan tapi yang mengeksekusi adalah Eksekutif (pemerintah),”tukas Yongkie.