RESES DI KAMPUNG LOYANG SONDAKH CURHAT JALAN RUSAK PADA YONGKI LIMEN

Inewscrime,Manado- Bapak Sondakh Warga Mayora (kampung loyang) Curhat kalu maso kampung loyang harus “gulung calana” kalau hujan karena selalu kebanjiran.

Hal tersebut disampaikannya pada legislator partai Golkar Yongki Limen saat mengadakan reses di Banjer Lingkungan III Sabtu, 30 April 2017. Dikatakan oleh Bapak Sondakh bahwa selama ini masyarakat kampung loyang berinisiatif sendiri untuk memperbaiki jalan mereka yang rusak parah akibat banjir. Selain itu warga juga mengeluhkan kondisi talud di pinggiran jalan yang sudah longsor namun hingga kini tidak kunjung di perbaiki oleh pemerintah.

“Yang paling penting disini adalah talud jalan karena warga tako jalan mo longsor kalu nyandak beking  itu tanggul  di sebelah kiri jalan, ” tukas Ibu Suratinoyo Kiai Demak.

Warga juga mengeluhkan terkait BPJS yang sampau saat ini tidak jelas regulasinya karena pelayanan yang di berikan seringkali tidak sesuai dengan pertanggungan yang seharusnya mereka dapatkan.

Menanggapi curhat warga Yongki mengatakan walaupun aspirasi yang masuk hampir sebagian besar adalah domain Kota Manado namun dirinya akan menampung semuanya dan akan diteruskan pada dinas dan instansi terkait di Kota Manado. Namun dirinya memberi apresiasi pada warga untuk inisiatifnya sehingga jalan yang ada di kampung loyang sediki layak untuk di jalani. Terkait BPJS dirinya mengatakan sydah seringkali mendengarkan laporan. seperti  itu.

“Saya akan  segera merekomendasikan keluhan warga ini pada komisi yang bersangkutan yaitu komisi 4 agar memberi teguran dan segera memperbaiki pelayanan serta kinerja mereka, ” ujarnya di hadapan warga.

Tak lupa dalam tatap muka tersebut ” Ko Yongki” sapaan akrabnya mengingatkan pentingnya terus menjaga kerukunan antar pemeluk agama karena itu adalah ciri khas warga Sulawesi Utara.  Dirinya juga meminta doa dari warga Kampung loyang agar dirinya mampu menjalankan semua tugas yang diembankan rakyat padanya.  Karena menurutnya pilihan rakyatlah yang menghantarkannya menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Di bagian akhir reses malam itu Yongki Limen memberikan sedikit bantuan untuk warga untuk dipakai sebagai kebutuhan bersama warga yang ada di kampung loyang dan Mayora.

  ” Tidak besar jumlahnya semoga dapat digunakan untuk kepentingan bersama,” ujar legislator yang dikenal dekat dengan awak media ini.

Terpantau sekitar 3 ratus lebih tokoh Masyarakat dan tokoh Agama di Banjer Lingkungan 3 menghadiri reses malam itu.

Penulis : Roby Kumaat Mononimbar