RESES DI KAMPUNG JAWA WARGA PERTANYAKAN KUOTA HAJI PADA AMIR LIPUTO

 Inewscrime.com, Manado- Hal menarik didapatkan oleh legislator H. Amir Liputo saat reses di Kampung Jawa Ranotana Weru Lingkungan 10 saat seorang ibu mempertanyakan soal kuota haji Sulawesi Utara yang diduga digunakan oleh calon jamaah haji dari luar Sulawesi Utara.

Menanggapi hal tersebut Liputo mengatakan bahwa hal itu tidak akan terjadi lagi karena kedepannya karena seleksi calon jemaah haji akan lebih diperketat lagi lewat verifikasi langsung pada calon jemaah  haji bersangkutan. Bahkan Depag bekerja sama dengan Dinas kependudukan  untuk memastikan soal itu. Kalau didapati kuota haji Sulut di gunakan oleh orang dari luar Sulut atau tidak memiliki KTP Sulut akan langsung di batalkan.

Hal lainnya yang mengemuka dalam reses tersebut adalah keluhan Warga terkait bantuan pendidikan yang kurang tepat sasaran mengakibatkan banyak anak yang putus sekola.

“banyak penerima bantuan pendidikan diterima oleh anak dari keluarga yang justru secara ekonomi adalah keluarga mampu,akibatnya banyak anak dari keluarga kurang mampu putus sekolah,  “ujar warga.

Yang tak kalah pentingnya yang dikeluhkan warga adalah seputar pelayanan kesehatan terkait juga di dalamnya masalah masalah  dirumah sakit yang di keluhkan oleh pengguna BPJS.

Menanggapi semua keluhan warga Liputo berjanji akan segera memfasilitasi langsung pada lembaga terkait dengan memberikan nomor HP miliknya sehingga ketika ada masalah yang di hadapi warga bisa langsung menelpon atau menyampaikan lewat SMS. Agar dirinya akan langsung menangani masalah yang ada memanfaatkan statusnya sebagai anggota Dewan. Sambil tentunya akan mendesak pada lembaga bersangkutan untuk memperbaiki kinerja mereka, ” karena itulah tugas kami sebagai anggota legislatif, ” pungkas Liputo.

Di bagian akhir reses Amir Liputo membagi bagikan cindera mata pada warga kampung Jawa. (Roby)