Beranda » Post » Reses Di Kalawat, Warga Todong Uang Jalan Pada Berty Kapoyoss

Reses Di Kalawat, Warga Todong Uang Jalan Pada Berty Kapoyoss

Suasana Reses Berty Kapoyos di Desa Kalawat Jaga IV Kecamatan Kalawat. (Foto Istimewa)

MANADO, INC –– Usulan menarik tersampaikan oleh seorang warga saat reses Ketua Komisi 3 DPRD Sulut Berty Kapoyos di Desa Kalawat Jaga IV, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat, 9/4-2021.

Seorang warga mengusulkan agar ada pemberian uang pengganti transportasi warga saat mengikuti reses.

Menanggapi usulan tersebut, Berty Kapoyos mengatakan bahwa dalam reses anggota DPRD Sulut tidak disiapkan anggaran untuk uang transportasi. Yang ada hanya uang makan, uang tenda dan uang kursi,” kata Berty.
“Namun usulan ini sangat menarik yang akan disampaikannya pada rapat paripurna DPRD Sulut,”ujar politisi PDI-Perjuangan ini.

Hal hal lain yang mencuat dalam reses tersebut adalah masalah drainase, pemasangan lampu jalan serta masalah pendidikan dimana warga keluhkan terkait kurangnya warga Kalawat yang mendapatkan PKH (Program Keluarga Harapan).

Menanggapi semua usulan dan aspirasi. Legislator yang pernah 2 periode menjabat sebagai Kuntua di Kalawat ini mengatakan akan segera menindaklanjuti.
“Dengan sinergitas yang terjadi antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Utaraa dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara semua usulan dan aspirasi akan segera ditindak lanjuti. Jika itu menjadi domain Provinsi akan segera ditindak lanjuti. Namun jika.ada aspirasi yang merupakan domain Pemkab akan kami laporkan pada Pemkab untuk dieksekusi,”tandas Kapoyos.
(Robby)