iNewscrime.com- Mengawali karirnya sebagai PNS di Kabupaten Minsel, Pria bernama lengkap Stenli Onibala STP.MSi, ini mengaku tidak pernah menyangka akan di berikan kepercayaan sebagai Kepala Kelurahan di Karombasan Selatan oleh Walikota Manado DR.GS.Vicky Lumentut.

Saat di temui iNewscrime di kantornya beberapa waktu yang lalu, ayah 2 anak ini mengakui menjadi Lurah di Karombasan Selatan bukanlah hal yang mudah karena wilayah tersebut mempunyai karakteristik tersendiri di mana sebagian warganya bermukim di wilayah yang mempunyai tingkat kerawanan tinggi.

Foto : Lurah Stenly Onibala Bersama Kepala Lingkungan 4 Karombasan Selatan Pala Nelson Lessy.

Dirinya mencontohkan di lingkungan 4, menghadapi masyarakat di lingkungan tersebut harus ekstra sabar karena sebagian besar masyarakatnya adalah masyarakat kelas menengah ke bawah yang sarat dengan permasalahan. Hal tersebut di amini oleh Kepala Lingkungan 4 Nelson Lessy,  dengan pola pendekatan yang persuasif, tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi, imbasnya  tingkat kerawanan yang dulunya tinggi di wilayah tersebut, lambat laun terus menurun, tukas suami tercinta Nana Pedah ini.

Pada iNewscrime dirinya juga bersyukur karena didukung oleh aparat pemerintahan di Kelurahan yang sigap dan terampil, mulai dari Pala sampai staff Kelurahan semuanya mampu bersinergi dengan baik bersama saya dalam menjalankan tugas.

“Pada intinya Komitmen 953 yang di cetuskan Walikota Manadi DR GS Vicky Lumentut, diterapkan dan teraplikasi dengan baik oleh semua perangkat Kelurahan yang ada. Hal tersebut diamini oleh salah seorang perangkat Kelurahan Ibu Reiny Mononimbar dirinya mengaku walau sampai saat ini belum ada pelantikan kepala kepala seksi tapi semua pekerjaan serta administrasi perkantoran dan kemasyarakatan bisa berjalan dengan baik tanpa harus saling berharap antara sesama perangkat,” ujar Ibu yang mengaku sudah sekitar 10 tahun terakhir bertugas di Karombasan selatan ini.

Di bagian akhir wawancara ayah dari dua anak ini mengaku berkerinduan mengadakan pengucapan syukur Manado pada tanggal 10 September nanti di halaman kantor Lurah Karombasan Selatan.

Maksudnya agar masyarakat dari luar Manado yang datang berpengucapan di Kota Manado sebelum berkunjung pada kerabat mereka bisa mampir ke kantor lurah untuk makan. Begitupun masyarakat Karombasan selatan bisa beramai ramai di Kantor lurah.

“Jadi kami akan menyiapkan makanan serta minuman, dan siapapun tamu maupun warga Karombasan Selatan yang berkunjung silahkan singgah untuk bersama sama merayakan pengucapan Syukur, ” pungkas putra asli desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat ini.

(Robby Kumaat Mononimbar)