INewscrime.Manado – Danlantamal VIII/Manado Laksama Pertama TNI Suselo dan anggota dan PNS Lantamal VIII/Manado beserta warga sekitarnya menjalankan ibadah sholat Idhul Fitri di lapangan Mako Lantamal VIII/Manado, Minggu (25/6/2017)

Kegiatan Idhul Fitri tahun ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Idhul Fitri 1438 H Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketakwaan Kepedulian serta Kebersamaan Prajurit TNI dengan Masyarakat Guna Mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat “.

Bertindak selaku Imam Sholat Idhul Fitri 1438 H kali ini Ustadz Alwin Makalunsenge, S.Ag dan selaku Khotib Ustadz H. Husein Bahari.

Suasana Khutbah Idhul Fitri di Halaman Makolantamal Manado

Dalam khutbahnya, Khatib menyampaikan setelah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh, semoga kita semua mendapatkan pahala dan juga menjadi pribadi yang jauh lebih baik dan hati kita juga kembali bersih.

“Jadikan momen Idhul Fitri untuk bersilaturahim kepada sesama dan saling memaafkan untuk mempererat tali persaudaraan,” terang Khotib.

Berdasarkan penatauan INewscrime.com, sebelum pelaksanaan Sbolat Idhul Fitri, panitia membacakan jumah Zakat Fitrah yang diterimah dan juga menyampaikan bahwa Zakat Fitrah sudah disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima.
(Mudatsir)