Ratusan Pelajar Ikuti Kegiatan Komsos Kreatif Korem 131/Stg

Manado, iNewscrime – Bertempat di Aula Korem 131/Santiago, ratusan pelajar SMA Binaan Kodim Wilayah Korem 131/Santiago mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif. Kamis (10/8/2017).

Perlombaan yang diikuti pelajar tersebut diantaranya, lomba baca puisi, tarian kreasi daerah, serta paduan suara.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak SIP MSc mengatakan dalam sambutannya, pelaksanaan Komsos kali ini berbeda karena tujuan yang ingin dicapai kali ini memiliki sedikit perbedaan dibanding dengan Komsos yang biasa dilakukan.

“Kali ini perbedaannya karena kami ingin TNI semakin dikenal oleh para siswa. Kalau sudah kenal maka komunikasi kita akan semakin lancar. Itu tujuan kita,” katanya

Dengan adanya Komsos kreatif ini saya harapkan para siswa dapat tampil baik, jangan minder.

“Harus tampil dengan percaya diri sehingga diharapkan semua orang melihat talenta itu dengan bangga, kata Danrem yang turut memotivasi para siswa yang ikut dalam perlombaan Komsos Kreatif,” harap Simanjuntak sapaan akrab Danrem 131/Santiago.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Fathan Ali mengatakan, kegiatan komsos kreatif ini dalam rangka menyambut HUT TNI sekaligus dirangkaikam dengan peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia.

Fathan Ali menambahkan, kegiatan Komsos Kreatif ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif, khususnya dari beberapa bidang lomba yang dilaksanakan.

“Ini juga sebagai wadah untuk menyalurkan bakat yang dimiliki para pelajar di daerah ini,” tambahnya.
(tsir)