Beranda » Post » Raski Mokodompit, Pleno Golkar Penugasan JAK Masih Sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut

Raski Mokodompit, Pleno Golkar Penugasan JAK Masih Sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut

Raski Mokodompit Anggota DPRD Sulut Fraksi Partai Golkar

MANADO, INC — DPRD Sulut kembali mempertegas nasib James Arthur Kojongian alias JAK (JAK), dalam rapat paripurna, yang intinya DPRD Sulut tetap pada keputusannya menonaktifkan JAK sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut karena tetsandung dengan pelanggaran etika.sebagai anggota DPRD.

Usai paripurna saat dicecar pertanyaan oleh awak media Ketua Fraksi Partai Golkar Raski Mokodompit buka suara dan mengatakan bahwa sebelum paripurna dimulai sebagai Ketua Fataksi dirinya berkoordinasi dengan pimpinan DPRD dan juga Pak Gubernur.

“Kebetulan saat itu ada pak gubernur. Isinya kurang lebih sama seperti yang disampaikan Ketua DPRD di paripurna. Apa yang disampaikan ketua DPRD saya sampaikan juga ke partai,” jelas Raski.

Lanjutnya, Golkar akan bersikap secara resmi. “Partai Golkar akan ada sikap resmi. Pasti ada keputusan partai. Itu nanti akan kita bicarakan di internal partai,” tambahnya, sembari berharap wartawan bersabar menunggu terkait sikap resmi partai tersebut.

Disinggung mengenai AD/ART penentuan wakil ketua DPRD, legislator Bolmong Raya ini menjelaskan, prosesnya di awali di DPD Golkar Sulut.

“Nanti dari DPD mengirimkan keputusan ke DPP dan DPP yang berwenang memberikan keputusan. Jenjangnya seperti itu. Ada syarat-syaratnya terkait masuk wakil ketua. Namun dalam hal ini, keputusan pleno Golkar terakhir penugasan kepada saudara JAK sebagai wakil ketua DPRD Sulut. Belum berubah,” pungkas Raski pada awak media.

(**/Rob