Rapat Paripurna Provinsi Sulawesi Utara Dalam Rangka Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2016

DeprovSulut, iNewscrime.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (20/07) melaksanakan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut dalam rangka pengambilan Keputusan terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2016.

Foto :Ketua Dewan Andrei Angouw & Wagub Steven Kandouw Beserta Pimpinan DPRD Sulut Berdoa Bersama Mengawali Sidang Paripurna.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, wakil ketua Marthen Manoppo, dan Wenny Lumentut dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw.

Foto: Jajaran Eselon 2 Pemprov prov Sulut Yang Menghadiri Paripurna.

Sebagaimana diketahui bahwa pembahasan Komisi-Komisi DPRD dengan mitra kerja serta rapat sinkronisasi antara pimpinan komisi-komisi dan Badan Anggaran telah selesai dilaksanakan sehingga rapat paripurna ini untuk pembicaraan tingkat II ini dapat dilaksanakan.

Dalam rapat paripurna tersebut juga disampaikan laporan hasil sinkronisasi komisi-komisi dengan Badan anggaran DPRD oleh yang mewakili pimpinan komisi-komisi DPRD.

Foto : Wagub Steven Kandouw Saat Membawakan Sambutan.

“Memperhatikan kembali apa yang telah disampaikan oleh Gubenur Sulut pada waktu penjelasan terhadap rancangan peraturan daerah provinsi Sulut tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016 pada pembahasan tingkat pertama. Kemudian rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi, yang dilanjutkan dengan jawaban/respons Gubernur, kemudian rapat pembahasan komisi-komisi dengan mitra kerja, maka semua tingkat pembahasan tersebut, sudah dapat dijadikan dasar bagi fraksi-fraksi dalam rangka menyikapi/mengadakan penilaian terhadap rancangan peraturan daerah provinsi Sulut tentang pertanggungjawaban APBD TA. 2016,” ungkap Angouw.

Foto:Jajaran FORKOPIMDA Yang Menghadiri Paripurna.

Dalam pendapat akhir fraksi-fraksi telah diambil kesimpulan oleh pimpinan rapat bahwa keenam fraksi telah memberikan pendapatnya menerima rancangan peraturan daerah provinsi Sulut tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA. 2016 dan dokumen-dokumen lainnya yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah ini. Setelah pengambilan keputusan, rapat paripurna dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan Gubernur Sulut yang disampaikan wagub Sulut.

Foto: Jajaran Eselon 2 Deprov Sulut Yang Menghadiri Paripurna.

 

 

 

 

 

Foto: Ketua Dewan Andrei Angouw & Wagub Steven Kandouw Disaksikan Piimpinan Dewan Lainnya Saat Penyerahan Dokumen.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Forkopimda Sulut, unsur pimpinan dan anggota DPRD Sulut, pejabat eselon dan para undangan. (Advetorial)