Beranda » Post » Rapat Paripurna DPRD Sulut Perdana di 2021, Silangen Lantik Kambey Gantikan Angouw

Rapat Paripurna DPRD Sulut Perdana di 2021, Silangen Lantik Kambey Gantikan Angouw

Foto: Agustien Kambey Saat dilantik Andy Silangen Sebagai Anggota DPRD Sulut Periode 2019-2024

SULAWESI UTARA, INC– Mengawali Tahun 2021 DPRD Provinsi Sulawesi Utara, menggelar Rapat Paripurna perdana yang dipimpin Ketua DPRD Sulut dr Andy Silangen didampingi oleh didampingi Wakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian sedangkan dari unsur eksekutif di meja pimpinan terlihat Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Calon Walikota Manado terpilih Andrei Angouw pun turut hadir dalam paripurna tersebut sebagai bentuk penghormatan pada Agistien Kambey yang menggantikan dirinya karena maju dalam Pilwako Manado.

Rapat Paripurna diawal tahun ini terkait Penutupan Masa Sidang III Tahun 2020 dan Pembukaan Masa Sidang I Tahun 2021 serta Penyampaian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Laporan Hasil Pelaksanaan Masa Reses lII Tahun 2020 Anggota Dewan dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) sekaligus Pengambilan Janji Anggota DPRD Provinsi Sulut Pengganti Antar Waktu Periode 2021-2024 , Rabu(6/1/2021).

Terpantau dalam rapat paripurna tersebut semua Alat Kelengkapan Dewan (AKD) menyerahkan laporan dan hasil kerja selama Tahun 2020 kepada Pimpinan Dewan dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw. Setelah itu, pembacaan dan penyerahan hasil reses III Tahun 2020.

Usai pembacaan dan penyerahan Dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji oleh Agustin Kambey yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, pengukuhan oleh rohaniwan dan dilanjutkan penandatangan berita acara pengucapan sumpah, dan diakhiri dengan penyematan tanda anggota DPRD oleh Ketua Dewan.

Agustin Kambey yang menggantikan Andrei Angouw sebagai anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) dari Dapil Manado kedepannya akan masuk di Komisi III DPRD Sulut bidang Infrastruktur bersama-sama dengan para politisi seperti Ketua Komisi III Berty Kapojos, Wakil ketua Stella Runtuwene dari Fraksi Nasdem, serta anggota komisi III lainnya.

“Saya berharap anggota DPRD yang telah dilantik mampu menunjukan kinerjanya guna mensejahterakan rakyat,” pesan Silangen.

Ditambahkan juga, “Ibu Agustien L Kambey mantan anggota DPRD Kota Manado, yang dikenal sebagai sio macan, sama dengan Andrei Angouw sio macan, kiranya bisa menunjukkan ‘macan-nya’ yang betul-betul menunjukan kinerja terbaik. Sekali lagi selamat,” tambah Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Andi Silangen ini.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan lewat Wakil Gubernur Steven OE Kandouw memberikan apresiasi terkait kinerja Dewan yang sangat luar biasa terjalin kerjasama antara Pemerintah dan DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

“Sampai hari ini penilaian kami kinerja dewan yang terhormat ini sangat luar biasa terbukti. Ternyata Pemerintah dan DPRD Provinsi Sulawesi Utara adalah salah satu yang paling cepat menetapkan Anggaran Pendapatan Daerah untuk Tahun 2021”, ucap Kandouw.

Sebagai informasi selain Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw dan Walikota Manado terpilih, Andrei Angouw, turut hadir pula dalam rapat  paripurna tersebut Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu, Sekprov Sulut, Edwin Silangen, Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut, Forkompinda, Kepala SKPD, Kepala Biro serta pejabat eselon lll dan lV dilingkup Pemprov Sulut.

(**/Robby)