Rapat Paripurna DPRD Minsel Mendengarkan Pidato Presiden Jokowi

Amurang, Inewscrime.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Rapat Paripurna Istimewa, bertempat di ruang rapat kantor DPRD Minsel, pada Kamis (16/8/2018).

Rapat Paripurna Istimewa ini yang dihadiri oleh Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH. untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo menjelang peringatan HUT RI ke-73.

Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah hal melalui pidatonya. Antara lain, Presiden Jokowi menegaskan pemerintah berkomitmen memberantas korupsi, dan mendukung kinerja KPK.
Jokowi juga mengajak semua pihak menyelamatkan negara dengan tidak melakukan tindakan korupsi.

Jokowi juga menyebut tentang pelanggaran HAM di masa lalu. Dia berharap pelanggaran HAM itu tidak terulang lagi.
Jokowi juga mengajak seluruh pihak menjaga lahan dan hutan Indonesia. Dia mengapresiasi Pemda yang menangani kebakaran hutan di Indonesia.
Selain itu, Jokowi juga menyentuh perihal pemberantasan terhadap narkoba, menjaga NKRI, saham freeport, keadilan ekonomi, juga perang terhadap terorisme dan radikalisme.
Jokowi juga mengingatkan perihal Asian Games yang tahun ini digelar di Indonesia.

Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE memimpin Rapat Paripurna Istimewa dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH, MH dan Franky J. F. Lelengboto ST.

“Semoga pidato Kenegaraan yang dibawakan bapak Presiden Joko Widodo ini, dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk dapat meningkatkan kinerja di bidang kita masing-masing,” ujar Jenny Tumbuan.

Hadir juga dalam rapat Paripurna ini, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Kepala Kejari Minsel I Wayan Eka SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel Tampubolon SH, MH, Perwira Penghubung Kapt (Inf) Jemmy Lotulung dan Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi serta Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Amurang Marulye Simbolon SH, MH.

(Marsel.Tiow)