Rapat Dengar Pendapat Komisi lV DPRD Manado Dengan Dinas Kesehatan

Foto : Suasana Rapat Dengar Pendapat Komisi lV DPRD Manado dengan Dinas Kesehatan

Manado – Komisi lV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado,melaksanakan dengar pendapat (hearing) dengan Dinas Kesehatan Kota Manado.Selasa (03/03/2020),terkait dengan peningkatan pelayanan masyarakat di semua Puskesmas yang ada di kota Manado.

Wakil Ketua DPRD Manado Andre Laikun,meminta para Kepala Puskesmas (Kapus) di Manado untuk dapat menyampaikan bagaimana kondisi yang ada di masing – masing Puskesmas.

Foto : Andre Laikun

“Kami ingin tau seperti apa kondisi pelayanan masyarakat di setiap puskesmas yang ada di Kota Manado,untuk kemudian akan di perjuangakan kepada Pemerintah Kota Manado,”kata Laikun.

Di kesempatan ini, satu per satu Kepala Puskesmas di berikan kesempatan menyampaikan kondisi Puskesmas. Salah satunya Kepala Puskesmas Bunaken Stanly Rawung mengatakan, bangunan Puskesmas yang belum layak untuk di gunakan dan masih kurangnya staf dokter dan tenaga teknis penunjang pelayanan lain.

Sementara itu,Kadis kesehatan Kota Manado Ivan Sumenda menegaskan akan terus berbenah demi pelayanan masyarakat yang lebih baik.

“Sekarang ini,Kota Manado akan ada tiga Rumah Sakit Daerah (RSD), satu diantaranya akan beroprasi di bulan maret ini, maka akan butuh tenaga medis yang benar benar berkwalitas,”jelas Sumenda.

Hadir dalam dalam kegiatan ini : anggota Komisi lV masing – masing,Rosalita Manday,Yanti Kumendong,Franseska Kolanus dan Sonny Lela.(MiddleO)