Beranda » Post » Raihan Spektakuler Bersama PDI Perjuangan Sulut, Victor Malonda Katakan Olly Layak Menteri Kelautan

Raihan Spektakuler Bersama PDI Perjuangan Sulut, Victor Malonda Katakan Olly Layak Menteri Kelautan

Foto : Victor Malonda

MANADO, INC –– Memenangkan Pileg hampir disemua Kabupaten Kota dilanjutkan dengan menang di 7 pilkada Kabupaten Kota di Sulut minus Boltim membuat PDI Perjuangan merajai Eksekutif maupun Legislatif di Provinsi Sulawesi Utara

Raihan yang bisa dikatakan spektakuler ini tentunya tak akan mungkin diraih tanpa diarsiteki oleh manager yang memiliki kemampuan managemen luar biasa.

Sebut saja satu nama, Olly Dondokambey. Bendara Umum DPP Perjuangan, Ketua DPD I PDI Perjuangan dan juga Gubernur Provinsi Sulawesi Utara periode 2015-2020. Sejak dirinya memimpin PDI Perjuangan Sulawesi Utara sejumlah lonjakan terus di alami oleh partai berlambang moncong putih ini. Bayangkan saja 11 dari 15 Kabupaten Kota di Sulut Ketua DPRDnya di kuasai oleh PDI Perjuangan plus raihan 18 Kursi di DPRD Provinsi yang mengantarkan PDI Perjuangan menjadi Ketua DPRD Sulut.

Rentetan peraihan diatas tak akan mungkin terjadi tanpa soliditas semua kader partai di bawah pimpinan Olly Dondokambey

Hal itu pula yang dikatakan oleh Hasto Kristianto Sekretaris Umum PDI Perjuangan. Hasto mengatakan koordinasi dengan Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey intensif jelang penyelenggaraan pilkada. “Legitimasi kepemimpinan Pak Olly Dondokambey yang membawa kemajuan visioner di Sulut telah membangun kepercayaan publik sehingga kader PDI Perjuangan mendapatkan dukungan luas,”ujar Hasto dikutip dari liputan6.com.

Keberhasilan OD ini diam diam menjadi sorotan Viktor Malonda, mantan birokrat Sulut yang pernah berkarir di PT MSM dan sejumlah perusahaan ternama di Ibukota Jakarta ini.

Menurutnya kemampuan Managerial Olly Dondokambey sudah terbukti di tingkat nasional saat dirinya kembali dipercaya Megawati Soekarno Putri sebagai Bendahara Umum PDI Perjuangan.
Ditambah lagi kemampuannya menakhodai PDI Perjuangan Sulut membuktikan bahwa kualitas Olly layak promosi seabagai menteri, “ujar Malonda.

Dirinya menilai bahwa Sosok Olly Dondokambey layak menduduki kursi menteri perikanan dan kelautan.

“Beliau (Olly Dondokambey) sangat layak duduk sebagai menteri karena pengolahan menegemennya sangat-sangat baik, berbagai Inovasi pasti akan beliau lakukan guna mensejahterakan para Nelayan,” ungkapnya, sabtu (12/12).

Wakil ketua FORUM GERAKAN MINUT MAJU (FGMM) itu juga menilai kinerja OD di pemerintahan Sulut, dimana pada masa pandemi ini OD tetap berjuang agar ekspor ikan ke daerah dalam bahkan luar negeri tetap berjalan dan itu terbukti sehingga di masa Covid sekarang ini, ekonomi Sulut tidak anjlok, nelayan tetap berpenghasilan bahkan OD pernah mengeluarkan kartu khusus nelayan guna kesejahteraan mereka.

“Pak Olly memang sudah memikirkan hal itu jauh sebelumnya dan bukan tiba saat tiba akal. Jadi sangat wajar jika OD menduduki kursi Menteri, tapi tinggal menunggu hak prerogatif Presiden. Dan pasti rakyat Sulut setuju dengan hal ini,” ucapnya.

Diketahui, kursi Menteri Kelautan dan Perikanan saat ini diduduki sementara oleh Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena Menteri sebelumnya Edi Prabowo terjerat kasus korupsi.

” Olly Dondokambey Pilihan yang paling tepat untuk duduk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Definitif jika diberi kesempatan oleh Jokowi,” tutup Malonda.

(**/Red)