Pungutan Uang Komite Terus Berlanjut, James Karinda : Dinas Laporkan Pada Gubernur Supaya Kepseknya di Pecat

INewscrime.com- Pungutan uang komite yang masih terus berlaku disekolah sekolah SMA dan SMK kembali disoroti oleh Komisi 4 DPRD Sulut.

Disampaikan oleh Ketua Komisi 4 James Karinda saat RDP dengan mitra kerja komisi 4 di DPRD Sulut Selasa 27/2-2019 anggaran untuk SMA/SMK ditahun 2019 sebesar 1 trilyun lebih. Tapi anehnya masih tagih uang komite dari siswanya.
“uang yang ditarik dari masyarakat jadi PAD untuk daerah dan harus ada pertanggung jawabannya. Tapi sekarang tidak ada pertanggung jawaban sedikitpun dari tagihan ung komite itu. Sekarang kalau dana BOS masuk akan diapakan uang komite itu,”ujar Karinda tegas.

Lanjut Karinda menegaskan, “ada sekolah yang pembayaran uang komitenya lewat Bank SulutGo ada juga yang langsung bayar ke sekolah. Kami tau sekolah mana mana saja itu, “tegasnya lagi.

Lebih tegas lagi Karinda mengatakan, masih segar dalam ingatan saya saat Pak Gubernur mengatakan pada media kalau masih ada kepala sekolah SMA dan SMK yang menagih uang komite saya akan pecat kepala sekolahnya.
Dinas Pendidikan harus komitmen dengan apa yang Gubernur sampaikan laporkan pada Gubernur sekolah sekolah yang masih tagih komite.
“yang kami sampaikan ini tidak mengada ada, saat ke Poigar ada orang tua dan siswa yang melaporkan ini pada kami, sekali lagi dinas harus tegas terkait pungutan komite ini jangan sampai masyarakat hilang kepercayaan, pada pemerintah, “pungkas Karinda.

(Robby Kumaat Mononimbar)