INews.com,Manado- Jemaat GMIM Bukit Zaitun Ranomuut dalam rangka merayakan puncak dari perayaan Hari Pekabaran Injil & Pendidikan Kristen di Minahasa merayakan Nya dengan beribadah di Taman Eben Haezer Tateli pada hari minggu, (18/7-2017).

Ibadah yang di pimpin oleh Pdt Jefry Saisab Sth berjalan dalam suasana penuh keakraban dan dalam kondisi yang lain dari biasa nya karena semua jemaat beribadah dengan pakaian yang lebih santai di banding ibadah minggu lain Nya.

Pdt Saisab dalam khotbah Nya yang terambil dari Lukas 2 : 41-52 dengan perikop Yesus pada umur 12 tahun dalam Bait Allah mengingatkan pada jemaat agar dalam pelayanan kepada Tuhan Yesus mengedepan Kan kasih dan senantiasa meneladani Yesus dalam setiap pelayanan yang di lakukan.

Pdt Saisab juga mengingatkan pada jemaat tentang semangat dari Riedel dan Schwarz dalam mengabarkan injil yang tidak mengenal lelah dan mengenal batas waktu pelayanan yang di buktikan di mana kedua Nya beserta keluarga mengakhiri pelayanan sampai akhir hayat Nya dan di kuburkan di Langowan dan Tondano.

Tak lupa Pdt Saisab juga mengingat kan pentingnya pendidikan dalam pelayanan dan pekabaran injil baik itu pendidikan Formal maupun Informal.

“pendidikan itu penting dalam pelayanan kalau jemaat kurang dalam pemahaman dan pendidikan tentang firman bisa berakibat fatal dan berakibat salah dalam memberi pengajaran, kalau di Israel pendidikan dan pemahaman alkitab itu mutlak di kuasai sejak umur 12 tahun bahkan disana sejak umur 12 tahun anak anak kecil di berikan gelar anak anak Taurat, ” Tuhan Yesus salah satu dari anak anak tersebut  dan itulah cikal bakal Tuhan Yesus memberi pengajaran sejak umur 12 tahun di dalam Bait Allah,” tukas Pdt yang berjiwa humoris ini.

Suasana Ibadah HUT PI & PK Jemaat GMIM Bukit Zaitun Ranomuut Di Gedung Serbaguna Taman Eben Haeser Tateli

Inti dari pemberitaan injil ini menurut pendeta Saisab adalah betapa penting nya pendidikan kristen pada anak sejak usia dini karena anak anak adalah titipan Tuhan yang harus kita bekali dengan iman dari Tuhan Yesus Kristus, “tegas Nya.

Biarlah Yesus semakin bertambah besar dan bertambah Hikmat Nya dan makin di kasihi Allah, “pungkas Pdt Saisab mengakhiri Khotbahnya.

Adapun ibadah ini juga di rangkai pembukaan kegiatan panitia HRG (hari raya gereja)  tahap 2.  Dalam sambutan Nya Ketua Panitia Hengky Poluan Spd, MAP mengatakan sekaligus mengingatkan pada jemaat bahwa semua lomba yang di gelar oleh panitia dalam rangka memberi pemahaman sekaligus pembelajaran agar semua jemaat mampu untuk tampil dalam pelayanan, “ujar Ketua Panitia.

Sementara itu Sekretaris panitia Richard Ruaw saat di tanyakan sejauh mana respon dari jemaat terkait pelaksanaan hari raya gereja di jemaat GMIM Bukit Zaitun. Di katakan oleh Sekretaris bahwa sesuai dengan pelaksanaan pada tahap 1, respon dari seluruh jemaat sangat luar biasa karena dilihat dari keikut sertaan dalam semua kegiatan tahap 1 (Paskah), kiranya juga dalam kegiatan tahap 2 diharapkan semua kegiatan bisa terlaksana dengan baik demi pertumbuhan iman jemaat terlebih untuk kemuliaan nama Tuhan, “tukas Bapak yang cekatan ini.

Terpantau ibadah pagi hingga siang hari itu lain daripada biasa nya karena hampir semua jemaat berbaur dalam suasan yang penuh keakraban, santai tapi tetap hikmat apalagi di pimpin oleh Pdt Jefry Saisab yang mempunyai sense of humor yang tinggi.

Ketua Jemaat GMIM Bukit Zaitun Ranomuut dalam sambutan Nya di akhir ibadah mengajak semua jemaat GMIM Bukit Zaitun sesuai dengan nama Nya akan berbau harum dan senantiasa menjadi berkat dalam pelayanan terlebih kwalitas iman dari jemaat semakin bertambah. Tak lupa Pdt Ivoneke Mengko Gogani mengucapkan terima kasih pada Pdt Jefry Saisab dan juga panitia yang telah mengemas acara ini dengan baik, “ujar Ibu Pendeta di sambut dengan tepuk tangan jemaat.

(Robby Kumaat Mononimbar)