Puluhan Peserta Didik Diklat PIM IV Tomohon Sambangi Korem 131/Santiago

Foto : Peserta Diklat Kepemimpinan (Diklat PIM) IV Angkatan XII/2018 Pemkot Tomohon Foto Bersama Di Depan Markas Korem 131/Santiago.

INewscrime.com – Sebanyak 32 peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) IV Angkatan XII/2018 Pemkot Tomohon, menyambangi Markas Korem 131/Santiago, Kamis (31/5/2018).

“Puluhan peserta yang menyambangi Makorem dengan tujuan untuk dibekali tentang pilar kebangsaan oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi diwakili Kasiter Kolonel Inf Saripuddin SIP,” tulis Myr Inf Fathan Ali dalam keterangan persnya.

Kegiatan pembekalan tersebut turut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, Pelatihan Pemkot Tomohon, serta para pendamping.

Dalam pembekalan tersebut, Agar Danrem mengingatkan bahwa kita harus membela dan melindungi Bangsa Indonesia dari segala bentuk tantangan, hambatan, gangguan serta ancaman.

“Karena tugas membela negara bukan hanya tugas TNI. Semua itu juga masuk tugasnya komponen Bangsa,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa semuanya sudah jelas ada dalam empat konsensus dasar bangsa. “Yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” tutup Danrem.
(tsir)