Presiden Open House Di Istana Warga Antusias, Terimakasih Pak Presiden

Jakarta – INEWSCRIME – Suasana lebaran di istana merdeka kali ini sangatlah unik. Dimanan tak hanya pejabat negara yang bisa hadir di istana untuk ketemu dengan sang presiden tetapi masyarakat biasa juga, para pejabat tinggi negara dan para elit elit politik berbagai parpol turut hadir dan salam salaman dengan pak presiden joko widodo bersama ibu serta wakil presiden jusuf kalla bersama ibu.

Setelah bersalam-salaman dengan para pejabat negara, antrean selanjutnya didominasi oleh masyarakat umum. Banyak yang kemudian memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto bersama Presiden dan Ibu Iriana.

Selain mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersama, masyarakat yang hadir juga disuguhkan aneka kuliner yang telah disediakan di dalam lingkungan Istana. Beberapa di antaranya ialah siomay, nasi liwet, bakwan malang, tengkleng, dan sop bakso yang disajikan di sejumlah meja sekitar Wisma Negara.

Beberapa warga, yang baru pertama kali ini dapat bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo, mengaku gembira dapat diberi kesempatan untuk menghadiri open house kali ini. Yanti (38) yang berprofesi sebagai seorang pedagang merupakan salah satunya.

“Senang sekali bisa salaman langsung dengan Pak Presiden, tidak tiap tahun Pak Jokowi buka _open house_ seperti ini. Bahagia juga bisa ketemu sama Pak Jusuf Kalla,” ucapnya saat ditemui usai bertemu langsung dengan Presiden.

“Terima kasih untuk Pak Jokowi yang sudah meluangkan waktu untuk kita. Meski sibuk, tapi masih punya waktu untuk rakyatnya,” sambungnya.

Acara silaturahmi di Istana Negara ini berlangsung sekira dua jam. Selain dihadiri oleh para pejabat negara dan masyarakat umum, sejumlah duta besar negara sahabat juga berkunjung untuk bersilaturahmi dengan Presiden.