Ket Foto : Kapten (inf) Fransiscus Dauha Saat Berdialog Dengan Warga Korban Kebakaran Kombos Barat

Manado, INewscrime.com – Kepedulian kepada rakyat adalah komitmen TNI. Apalagi jika kepedulian itu ditujukan kepada rakyat yang mengalami musibah.

Hal tersebut dibuktikan oleh Koramil 1309-01/Tuminting yang dipimpin Kapten Inf Fransiscus Dahua yang dengan cepat bergerak ke lokasi kebarakan di wilayah Kelurahan Kombos barat.

Sesampainya disana tanpa di komando lagi para prajurit koramil langsung melakukan pembersihan terhadap sisa puing-puing kebakaran yang terjadi pada Rabu (11/1/2017).

Adapun prajurit yang di kerahkan saat itu meliputi :
– Koramil 01 yaitu 16 orang
– Koramil 1309-02/Wenang 7 orang
– Yonif Raider 712/Wiratama 36 orang
– Mitra Koramil 01/Tuminting 41 orang.

Sekitar 100 orang ditambah dengan ikut serta dalam membersihkan lokasi yang kena musibah kebakaran tersebut

Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM melalui Kodim 1309/ Manado memberikan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran tersebut yang terdiri dari anak Panti Asuhan 47 jiwa terdiri dari 21 laki-laki dan 26 perempuan, serta 16 Kepala Keluarga dengan 101 jiwa, dimana bantuan sembako tersebut berupa beras, mie instan, telur dan air mineral.

Terpantau Sejak kemarin malam, para anggota TNI tersebut membersihkan sisa kebakaran yang ada serta mendirikan tenda yang diperuntukan kepada para korban yang nantinya akan lebih dimaksimalkan kegiatan tersebut pada hari ini, dimana sesuai hasil koordinasi antara Danramil 1309-01/Tuminting dan Lurah Kombos Barat serta masyarakat sekitar untuk melanjutkan kegiatan pembersihan dan penyerahan sisa sembako yang masih akan bertambah pada hari ini.
(Bob)