INewscrime.Manado – Untuk mengasah Kemampuan seorang prajurit dalam hal menembak dengan latihan yang terprogram agar tetap terjaganya kemampuan dan kemahiran dalam menembak senapan, Korem 131/Santiago menggelar latihan menembak lapangan tembak Airmadidi Minut. Selasa kemarin (20/6/2017).

Dengan Demikian, setiap prajurit harus menguasai dan mampu dalam menembak dimana hal ini juga guna mengantisipasi akan kegiatan yang akan terjadi di daerah perbatasan Indonesia-Filipina dengan mempersiapkan diri dalam menjaga wilayah perbatasan Indonesia sebagaimana motto seorang prajurit selalu siap dalam melaksanakan tugas negara demi bangsa negara dan rakyat.

Prajurit Korem 131/Santiago saat mengikuti latihan menembak di Lapangam Tembak Airmadidi Minut.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Detasemen Markas (Denma) Korem 131/Santiago dibawa Komando Mayor Inf I Komang selaku Komandan Detasemen Markas (DEnma) Korem 131/Santiago dan koordinator oleh Lettu Inf Alvian selaku Pasi Pamops Denma bersama Staf Operasi Korem 131/Santiago yang dikoordinator oleh Mayor Inf Vino selaku Pasilat Opsrem 131/Santiago yang berlangsung selama tiga hari ini melibatkan seluruh personel Korem 131/Santiago.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak M.Sc mengatakan, pelaksanaan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Airmadidi ini merupakan program menembak yang dilaksanakan pada Triwulan II.

“Sepanjang tahun berjalan program menembak dilaksanakan pada setiap Triwulan guna tetap terjaganya kemampuan setiap prajurit dalam kegiatan menembak dimana hal ini merupakan salah kegiatan yang harus tetap dipelihara dan dijaga kemempuannya agar tidak menjadi sia-sia dalam melaksnakan tugas dimanpun ditempatkan baik dalam maupun luar negari,” terang Brigjen TNI Simanjuntak.
(*/tsir)