POLRES MINSEL LIBATKAN 138 PERSONIL KAWAL UJIAN NASIONAL

Amurang(Minsel) iNewsCrime.Com-Polres Minahasa Selatan melibatkan 138 personil jajarannya dalam rangka mengawal dan mengamankan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMU/MA/SMK tahun 2017.

Ditemui usai apel pagi tadi, Senin (3/4), Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menyampaikan bahwa jajarannya serius dalam pengamanan pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini.

“Kita melibatkan ratusan personil dari Polres maupun Polsek jajaran berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengawal jalannya Ujian Nasional tahun ini pada tingkat SMA/MA/SMK yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan maupun Kabupaten Minahasa Tenggara,” ungkapnya.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Jacky Lapian,S.Sos, menjelaskan bahwa pelibatan perkuatan personil ini meliputi kegiatan pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup terhadap seluruh rangkaian pelaksanaan Ujian Nasional.

“Konsep pengamanannya terbuka dan tertutup, meliputi seluruh rangkaian kegiatan dari pengamanan naskah ujian, pendistribusian ke sekolah, pelaksanaan ujian, hingga pengiriman kembali naskah ke Dinas Pendidikan,” jelas Kabag Ops.

Ujian Nasinal tahun ini diselenggarakan tanggal 3 s/d 6 April untuk tingkat SMK dan tanggal 10 s/d 13 April untuk SMU, serta tanggal 18 s/d 19 April untuk ujian susulan.

(Ismail Arjuna)