POL PP Minsel Ringkus WNA Asal China, Tanpa Dokumen

 

Amurang – Drama pengintaian Warga Negara Asing (WNA) yang sudah tidak memiliki ijin tinggal dan berdagang di wilayah Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (minsel) oleh Pengawasan Penindakan Imigrasi(PPI) Provinsi bekerja sama dengan Pol PP Minsel ahirnya membuakan hasil.

Dalam operasi penangkapan kali ini sesuai petunjuk Kasat Pol PP, di tugaskan kepada Kabid ketertiban umum dan ketentraman masyarakat Mariano Kani ST.M.si.

Dalam wawancara langsung INewscrime.com,selasa (17/01/17) Mariano menjelaskan, Kami sudah melakukan pengintaian selama seminggu pada sasaran dengan meminta bantuan kepada para tukang ojek di wilayah uwuran dua, dari merekalah berkembang informasi tentang keberadaan WNA ini.

Di tambahkan Kani, WNA ini sering berpindah pindah tempat tinggal dan tempat berdagang, kadang dipasar Molompar Minahasa Tenggara (mitra) kadang juga di pasar Paku ure Minsel, setelah mengetahui keberadaan mereka, saya dengan berkoordinasi dengan inteligen imigrasi kabid Wasdakim Pangeran Hasibuan dan anggota pol PP minsel Tommy Tumbelaka dan Arter Winokan langsung meluncur ke TKP untuk melakukan penangkapan.

“Dengan berpura pura sebagai calon pembeli barang dagangannya ahirnya WNA asal China yang diketahui bernama Hian Tianquan dan istrinya berhasil kami ringkus, di tempat kosnya di kelurahan Uwuran Dua Amurang, kemudian diserahkan ke pihak imigrasi untuk di deportasi ke negara asalnya” Pungkas Mariano.

(Hezky)