Beranda » Post » Pimpin Apel Kendis, Ini Penegasan Wawali Richard Sualang

Pimpin Apel Kendis, Ini Penegasan Wawali Richard Sualang

Wawali dr. Richard Sualang Saat Melakukan Pemeriksaan Pada Kendaraan Dinas Milik Pemkot Manado. (Foto Istimewa)

MANADO, INC –– Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang memimpin apel kendaraan dinas (Kendis) di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Manado di Lapangan Sparta Tikala, Selasa (18/5/21).

Pada giat tersebut Richard Sualang secara seksama memeriksa dan mengecek secara langsung aset dari Pemerintah kota Manado yang ada di setiap satuan kerja perangkat daerah.

Dalam sambutannya, Wawali Richard Sualang mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu mekanisme tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah.

“Mekanisme pengelolaan barang milik daerah sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah, kegiatan ini untuk memeriksa secara fisik dan seluruh administrasi dari kendaraan dinas,” Kata Wawali.

Lebih lanjut, Sualang berharap adanya perawatan atau Service secara berkala untuk pemeliharaan kondisi kendaraan dinas milik Pemerintah kota Manado.

“Penting bagi kita di lingkungan pemerintah kota manado untuk menata aset yang ada secara efisien. Aset yang dikelola secara efisien niscaya akan meningkatkan efektivitas kerja”. tutup Sualang.

Dalam apel tersebut turut hadir Sekertaris Daerah, serta para Asisten dan Kepala SKPD Pemerintah Kota Manado.
(**/Robby)