Beranda » Post » Piawai – Nya Dicky & Rasky Di Hadapan Marhani Pua & 30 Finalis Remaja Teladan Sinode GMIM

Piawai – Nya Dicky & Rasky Di Hadapan Marhani Pua & 30 Finalis Remaja Teladan Sinode GMIM

iNewscrime- Predikat legislator muda ternyata adalah hal yang tidak mudah buat dua orang legislator muda di gedung cengkih, Deprov Sulut.

Hal tersebut digambarkan oleh Dicky Makagansa dan Rasky Mokodompit saat keduanya menerima 30 orang finalis remaja Sinode GMIM yang di dampingi oleh Anggota DPD RI Ir. Marhani Pua yang juga Ketua Panitia Pemilihan Remaja Teladan Sinode GMIM beserta Ketua Remaja Sinode GMIM Pnt Moody Rondonuwu.

Saat memberikan pemaparan di hadapan para finalis tanpa canggung keduanya secara bergantian memaparkan apa saja yang menjadi tugas dan tanggung jawab anggota dewan, apa apa saja alat kelengkapan dewan serta Dewan Provinsi secara keseluruhan, Dengan penuh percaya diri keduanya memaparkan serta menjawab pertanyaan para Finalis.

Keduanya benar benar tampil brillian saat itu, hampir tanpa cela keduanya dengan piawai menunjukkan bahwa mereka pantas duduk di Dewan Provinsi Sulawesi Utara.

Foto : Rasky & Dicky Foto bersama 30 Finalis & Marhani Pua serta Ketua Remaja.Sinode GMIM Pnt Moody Rondonuwu

 

Seperti yang di katakan oleh Dicky saat menjawab pertanyaan salah seorang finalis yang menanyakan kiat kiat apa saja yang mutlak di miliki oleh anggota dewan, dengan lantang Dicky menjawab salah satu syarat utama yang harus di miliki oleh anggota dewan adalah harus punya mental yang kuat.

“Menghadapi konstituen harus sabar baik dalam menerima aspirasi maupun saat menyampaikan program. Karena Masing masing konstituen punya cara berbeda saat menerima aspirasi dan menanggapi kita saat menyampaikan program.

“intinya harus ada pengendalian diri dan tentunya hal yang paling penting adalah mengandalkan Tuhan,”tukas Dicky.

Hal yang sama di lakukan oleh Rasky Mokodompit saat menyampaikan Profil Dewan Provinsi Sulawesi Utara,secara terperinci dirinya menyampaikan Profil Deprov Sulut. Mulai dari Pimpinan,Komisi,Fraksi serta Jenis jenis rapat serta AKd lainnya.Semuanya tersampaikan tanpa ada satu yang terlewati.

Sementara itu Marhani Pua saat di wawancarai awak media secara gamblang menyatakan dirinya salut terhadap kedua politisi muda ini.Menurut Nya kedua Nya piawai serta benar benar menunjukkan bagaimana seorang muda harus tampil.

“Memang pantas kedua Nya mewakili generasi muda di lembaga dewan ini dan khusus buat para finalis ini merupakan keaelpatan berharga buat mereka, bisa melihat dan merasakan langsung kakak kakak mereka tampil sebagai publik figur.

Diketahui para finalis Remaja Teladan Sinode GMIM ini adalay hasil seleksi dari wilayah,rayon dan akhirnya di dapatkan 30 oran Finalis Remaja Teladan Sinode GMIM dimana selama benerpa waktu mereka di karantinakan serta di nilai kepribadian mereka untuk nantinya di pilih siapa yan nantinya akan menyandang predikat Remaja Teladan Sinode GMIM  tahun 2017.

(Robby Kumaat Mononimbar)