Perjudian AC Milan Di Bursa Transfer Januari

Bola, INewscrime – AC Milan kembali memperkuat skuat mereka. Setelah berhasil mendaratkan Gerard Deulofeu dengan status pinjaman, Rossoneri kembali memperkuat lini serang mereka. Lucas Ocampos berhasil mereka datangkan dari Genoa. Winger asal Argentina tersebut mereka datangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim, tidak lama setelah mereka melepas M’Baye Niang dengan status pinjaman ke Watford hingga akhir musim.

Selain melepas Niang, Milan pun turut melepas personil lini belakang mereka. Bek asal Brazil, Rodrigo Ely, mereka lepas ke Deportivo Alaves, lagi-lagi dengan status pinjaman, hingga Juni 2017 mendatang. Setelah menjalani berbagai masa pinjaman hingga musim lalu dan gagal membuat satu penampilan pun musim ini, Rossoneri akhirnya memutuskan untuk melepas Ely demi memberikan kesempatan agar pemain muda tersebut mendapat waktu bermain lebih.

berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion,

Seiring dengan duaa transaksi tersebut, Milan nampaknya tidak akan berusaha mendatangkan pemain pada hari terakhir bursa transfer. CEO Milan, Adriano Galliani, sudah menyatakan bahwa melepas Ely dan mendatangkan Ocampos adalah transaksi terakhir Milan untuk saat ini. “Ya (bursa transfer), bagi Milan sudah ditutup. Ely sudah pergi ke Alaves dan itulah semua yang akan kami lakukan bulan ini,” ujar Galliani. Tentu, dengan pernyataan ini, Milan nampak akan menarik diri dari pergulatan di hari terakhir bursa transfer.

Pernyataan Galliani tersebut seakan menjadi ‘mimpi buruk’ kecil bagi Milan. Hengkangnya Ely membuat kekuatan lini belakang Milan kian berkurang. Akhir pekan lalu, Milan baru saja kehilangan sosok Mattia De Sciglio akibat cedera. Kini, Milan hanya memiliki sembilan pemain belakang fit–termasuk Leonel Vangioni yang belum tampil sekalipun musim ini. Melihat urgensi mereka musim ini tentu ini adalah isu yang cukup krusial.

Lini belakang Milan bisa dibilang cukup mengkhawatirkan. Selain duet Alessandro Romagnoli dan Gabriel Palletta, yang merupakan pilihan utama, bek lainnya cenderung tidak maksimal. Ely pun sebenarnya masuk dalam kategori tersebut. Namun, kehadiran pemain muda tersebut setidaknya memberikan opsi bagi Vincenzo Montella bila bek tengahnya mengalami masalah atau absen karena sesuatu yang mendesak.

Selain bek tengah, Ely pun bisa bermain sebagai bek kanan. Dengan penampilan Ignazio Abate yang kurang maksimal musim ini, kehadiran opsi lain tentu menjadi sesuatu yang harus dipertimbangkan Montella. Dengan Vangioni yang tidak kunjung mendapatkan kesempatannya, tentu kehadiran Ely lagi-lagi bisa menjadi alternatif yang dibutuhkan oleh Montella apabila melihat Milan yang kini masih bersaing untuk memperebutkan gelar Scudetto.

Tidak mendatangkan pemain bertahan tentu akan menjadi semacam perjudian bagi Milan dan Montella. Dengan jadwal yang akan kian padat hingga akhir musim, kedalaman skuat mereka tentu akan mendapat ujian yang cukup serius. Montella pun harus bisa mengatur sedemikian skuat mereka agar bisa menjalani musim dan mengakhirnya dengan baik.

(Bob)