Peringati Harla NU,Putra Putri Boltim Tunjukkan Toleransi Antar Umat Beragama

Boltim, iNewsCrime – Memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama ke – 91 dan Haul Gusdur ke – 7 yang jatuh pada Selasa (31/1/17) kemarin, menarik antusias masyarakat untuk ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diisi dengan doa bersama dipimpin oleh Uztad Kusdi Ismail dan Pdt. R Pandelaki,STh, ini menujukkan kepada Dunia bahwa kerukunan Antar Umat beragama serta sikap toleransi di Sulawesi Utara Khususnya Daerah Bolaang Mongondow Timur sangat terjaga serta sulit untuk dicerai beraikan.

Selesai Doa bersama dilanjutkan dengan pagelaran pentas seni dan budaya,yang di perankan oleh putra putri daerah setempat.

Adapun atraksi yang ditampilkan adalah Pembacaan Puisi dari pemuda pemudi Boltim, Teatrikal dari Sanggar Kesan boltim, dan Musical dari GNC Music adapun Lukisan dari Kiyai hj.Abdul Rahman Wahid atau biasa disapa (Gusdur) yang dilukis oleh seniman Rico, Mito dan Angga semakin menujukkan bahwa Bolaang Mongondow Timur tidak ‘miskin’ akan Kreatifitas dalam membuat karya seni.

Karya seni yang ditampilkan oleh pelaku seni inipun langsung ditangapi oleh seniman senior dibolaang mongondow timur Husen Mokoagow Spd, menurut husen karya seni yang ditampilkan oleh para Putra-Putri  Boltim begitu baik dan keren, “Penampilan atraksi seni yang menarik dan sangat bagus sekali diperankan oleh Putra-putri Daerah” Ungkap Mokoagow kepada media.

Pentas seni inipun tidak disia siakan oleh para pelakon seni untuk menyaksikan pagelaran tersebut.

Ketua IKA PMII  Awaludin Umbola S. Hut sekaligus kordinator kegiatan mengtakan Lukisan Gusdur ini akan dilelang pada saat kegiatan berikutnya “Lukisan ini nantinya akan dilelang apabila ada kegiatan seperti ini”, Jelas Umbola disela-sela pagelaran seni tersebut. (Agung Potabuga)