Perhatikan Keselamatan Penambang Tradisional, Kapolda Lumowa: Gunakan Sianida(HCN) Yang Legal

Kapolda Saat Memberi Sosialisasi Di Dampingi Bupati Bolmong Dan Walikota Kota Kotamobagu

BOLMONG, INC– Sebagai bentuk kepedulian terhadap aktifitas tambang tradisional Kapolda Sulut Menyambangi desa Tanoyan selatan Kabupaten Bolmong selasa kemarin (17/03/2020).

Kapolda Royke Lumowa yang didampingi Bupati Bolmong dan Walikota Kotamobagu memberikan sosialisasi bahan kimia apa yang patut di gunakan oleh para penambang Rakyat Di daerah Blok Potolo.

Kapolda menghimbau kepada seluruh warga agar menggunakan Zat kimia Sianida(HCN) dalam proses pengambilan emas di bagian struktur tanah.

“Bagi semua warga,pada saat menggunakan bahan kimia jangan sampai menggunakan bahan kimia Mercuri(Cairan Perak) karena selain dilarang secara Hukum kandungan Mercuri juga sangat membahayakan biologis pribadi penambang,jadi gunakan Bahan kimia Sianida dan pastinya dijual di pasar yang Legal”,himbaunya.

Kapolda Lumowa didampingi Pemerintah Kabupaten Bolmong juga mengatakan akan membantu Para penambang yang mau mengurus Legalitas Ijin Pertambangan Rakyat agar tidak lagi disebut area PETI(pertambangan Emas Tanpa Ijin.(#mess)