Perayaan Natal Kejaksaan Se Sulawesi Utara, “Penuh Warna dan Keragaman”

Persembahan Pujian.Natal.dari.VG Muslim Kejati Sulut

Manado-INewscrime.com-Kelahiran Yesus Kristus adalah sukacita besar buat semua umat Nasrani.

Sukacita itu juga berlaku buat Keluarga besar Kejaksaan Se-Sulawesi Utara yang merayakannya di MCC Hall Senin, 14-12-2018.

Persembahan pujian dari Artis Ibukota Harvey Malaiholo, Eddo Kondologit, Shelly Kalahatu juara Golden Memories 2016, Adhiyaksa Choir serta Choir dari Kejari Manaso dan aksi teatrikal dari anak anak Sekolah Minggu Mawar Sharon bertema cahaya. Tak hanya itu Vokal Group dari staff Kejati yang beragama islam juga yang melantinkan Bagi. Tiahan tak ada yang mustahil, Natal didusun dan lagu Dalam Tuhan kita bersaudara  turut mewarnai khidmatnya perayaan yang di Ketuai oleh Ledrik.Takaendengan SH,MH ini.

Edo Kondologit saat membawakan pujian
Harveu Malaiholo Saat Membawakan Pujian
Selly Kalahatu Saat membawakan pujian

Adapun perayaan Natal Kejaksaan di pimpin oleh Pdt  Yudi Tunari M. Theol yang mengambil Pembacaan Alkitab dari 1 Korintus 1:30. Dalam khotbahnya hamba Tuhan mengajak semua yang hadir untuk refleksi diri bahwa hidup yang kita punya adalah milik Tuhan.
‘Kristus yang ada dalam saudara dan saya adalah Tuhan yang maha tau dan maha benar, kita bukan apa apa tanpa dia, “tegas Hamba Tuhan dalam khotbahnya.

Pemberitaan Firman Tuhan Oleh Pdt Yudi Tunari M Theol.
Persembahan pujian Natal dari VG Muslim Kejati Sulut

Seolah menegaskan pada segenap keluarga besar Kejaksaan Se Sulut Hamba Tuhan juga menegaskan agar semua jemaat hidup dalam. Integritas berdasarkan pada Tuhan. Yesus.
“Mengaku Kristus ada dalam kita dan kita ada dalam kristus teruji nggak integritas kita,”tegas hamba Tuhan.
Perayaan natal adalah refleksi keimanan bagi umat nasrani olehnya jangan hanya dijadikan rutinitas belaka tetapi harus di aktualisasikan,”tegas Pdt Yudi.

Kajati Sulut M Roskanaedij uga mengajak segenap keluarga besar Kejaksaan Tinggi Sulut untuk menunjukkan integritas serta martabat, menjaga kebersamaan dan saling menghargai satu sama lain.
“Mari kita menjaga kebersamaan dan saling menghargai sesuai dengan tema perayaan ini Mari kita merajut kebersamaan dalam membangun insan adhiyaksa yang professional, berintegritas dan bermartabat guna mewujudkan Jaksa sahabat masyarakat.

Ketua Panitia Koordinator Kejati Sulut Ledrik Takaendengan SH MH Saat Melaporkan Kegiatan.

Ketua Panitia Perayaan Natal Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi Koordinator Ledrik Takaendengan SH, MH dalam laporannya mengatakan perayaan Natal malam ini boleh terselenggara berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa dengan tema Yesus Kristus Hadir Hikmat Bagi Kita dengan sub tema Mari kita merajut kebersamaan dalam membangun insan adhiyaksa yang professional, berintegritas dan bermartabat guna mewujudkan Jaksa sahabat masyarakat.
“sub tema ini kami ambil tak lepas dari kerinduan pak Kejati untuk kemudian kita untuk bekerja bersama dan bersama sama bekerja sehingga tugas kita boleh terlaksana dengan baik,”paparnya.

Dibagian akhir laporannya Ledrik Takaendengan tak lupa berterima kasih pada Kajati yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Panitia.
“Terima kasih untuk kepercayaan dari pak Kajati. Bagi saya ini kesempatan yang langka karena sejujurnya masih banyak yang lebih layak dari saya untuk menerima tanggung jawab ini,”tukasnya.

Dibagian akhir selebrasi malam itu dilakukan lelang suara yang di meriahkan oleh artis Golden Memories Harvey Malaiholo, Edo Kondologit dan Selly Kalahatu.

Lelang suara malam itu diakhiri oleh duet Ketua Panitia yang ternyata jebolan Golden Memories 2016 dengan Selly . Adapun hasil lelang suara malam itu adalah sebesar 150 Juta rupiah yang akan didonasikan pada korban Gempa Palu, Donggala dan Sigi.

Turut hadir dalam perayaan natal Kejaksaan malam itu Dirut Bank Sulut,Kapolres Manado serta sejumlah tamu dari legislatif dan eksekutif dari pemerintah kota Manado dan pemerinyah Provinsi Sulawesi Utara.

Penulis : Robby Kumaat Mononimbar