Pengalaman Pertama Rapat Dengar Pendapat Dengan Mitra Kerja, Sako Apresiasi Pola Kerja Komisi I Deprov Sulut

Foto : Hanafi Sako Saat Menanggapi Laporan Mitra Kerja Komisi I Saat Rapat Dengar Pendapat.

INewscrime- Kesan positif didapatkan Legislator Partai Golkar di Deprov Sulut dari Dapil Bolmong Hanafi Sako saat RDP (Rapat dengar pendapat) dengan mitra kerja komisi 1 Deprov Sulut.

Pasca dilantik menggantikan Hj.Marlina Moha Siahaan (MMS) di  DPRD Sulut,  agenda rapat pembahasan LKPJ Gubernur 2017  bersama mitra kerja merupakan  pengalaman pertama Hanafi Sako, SE, ME  yang ditempatkan di komisi I membidangi Pemerintahan dan Hukum.

Pada awak media dirinya mengaku terkesan pada pola kerja rekan-rekannya di  komisi I yang dinilai sangat konsisten , tepat waktu serta melakukan pendalaman akan laporan realisasi dari SKPD yang menjadi mitra kerjanya.

“ Pengalaman dan kesan pertama membahas LKPJ bersama mitra kerja, teman-teman  di komisi I sangat konsisten, tepat waktu,  pendalaman. Hal-hal teknis-pun sebenarnya  diluar perkiraan SKPD seperti bukti kwitansi itu ditanyakan. Walaupun saya baru tapi karena pembahasan  dilakukan dengan serius, tidak ketinggalan- lah mengikuti membahasan bersama sehingga  perasaan baru hampir tidak ada ” ungkapnya kepada wartawan Kamis (12/7-2018).

Pengganti Marlina Moha Siahaan ini juga mengapresiasi SKPD yang menjadi mitra kerja komisi I yang dinilai sangat terbuka serta bersedia dikoreksi.

“ Mereka sangat kooperatif apa yang kami minta mereka berikan kalau tidak esoknya mereka lengkapi. Selama pembahasan kurang lebih dua hari ini hanya ada beberapa catatan-catatan kecil, itupun bukan material yang beresiko hukum  namun hanya melengkapi administrasi saja. “ terangnya.

Dirinya berharap anggaran untuk SKPD mitra kerja Komisi I lebih ditingkatkan untuk memaksimalkan program  terutama dalam pembinaan kesadaran hukum bagi warga Sulawesi Utara.

“ Kedepan ada yang didorong komisi I anggaran harus ditingkatkan untuk kebaikan dan kemaslahatan rakyat Sulut terutama di bidang penyuluhan hukum, “ pungkasnya. (Inc01)