Pemkab Talaud Pastikan Peserta UN Lulus Dengan Nilai Murni

Talaud – Inewscrime – Ujian Nasional di tingkat SMP se- Talaud dihelat dari 17 hingga 19 April 2017 mendatang. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Talaud DR. Imen Djoli Manapode SPd MPd melalui Sekretaris Dinas Juldriko Potoboda SPd berharap USBN di Talaud akan memberikan hasil sesuai ekspektasi selama ini baik dari sekolah, orangtua dan peserta itu sendiri. Artinya nilai yang didapat murni berasal dari kemampuan akademik siswa selama tiga tahun menimba ilmu dan mempersiapkan diri mengikuti ujian tersebut.

” jangan sampai ada bocoran soal dari guru-guru. Biarlah hasil yang didapat murni usaha mereka selama ini” kata Potoboda Rabu, (5/4).

Potoboda menambahkan dari tiga mata pelajaran yang akan diuji, untuk naskah soal yang telah diterima saat ini baru mata pelajaran agama dalam bentuk Softcopy yakni Agama Kristen Protestan, Katolik dan Islama.

“Naskahnya soal ujian mata pelajaran pendidikan agama sudah kami terima dan diserahkan langsung oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten kepulauan Talaud Bapak Yahya Pasiak dan akan diambil oleh masing-masing kepala sekolah di Kantor Dikpora ini”, tambah Potoboda.

Disisa waktu yang ada, Potoboda mengimbau kepada guru-guru dapat mempersiapkan anak didiknya dengan baik dan bagi orangtua peserta USBN diminta agar menjaga kondisi kesehatan anak-anaknya termasuk membatasi waktu bermain. (Red)