Pemkab Minut Seriusi Pekerjaan Ring Road II

Minut,Inewscrime.com – Dalam menseriusi Visi dan Misi VAP-JO untuk membangun sejumlah infrasruktur yang nantinya dapat membantu masyarakat sesuai dengan janji Pilkada lalu,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menunjukan keseriusannya dengan memulai pekerjaan Jalan tembus Ring Road II.

Pasalnya pekerjaan ruas Jalan Ring Road II mulai di genjot Pemkab Minut berdasarkan plot Anggaran Pembelanjaan Belanja Negara (APBN) tahun 2017.

Saat di konfirmasi ,Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Minut, Allan Mingkid membenarkan keseriusan pekerjaan tersebut,selasa (18/4/17).

” Pekerjaan infrastruktur jalan tembus ke Ring Road II itu sementara berlangsung.” tandas Mingkid.

Dirinya mengaku optimis pekerjan yang panjangnya kira-kira 800 meter ini bisa selesai tepat waktu karena pembebasan lahan tidak bermasalah dan tak ada riak-riak terkait pekerjaan tersebut.

“Nantinya jalan tersebut akan dibuat lebar 30 meter dengan panjang kurang lebih 800 meter. Dengan adanya jalan ini, maka warga yang akan ke Manado dan Bandara sudah tidak lagi memutar ke arah Paniki Atas. Nantinya juga infrastruktur ini akan berfungsi mengurangi kemacetan di ruas jalan utama Maumbi hingga Airmadidi,” ungkapnya.

” Kedepan nantinya akan di buatkan jalan dengan lebar 30 meter dan panjang kurang lebih 800 meter,sehingga jalan ini nanti di harapkan dapat memperlancar sehingga terhindar dari kemacetan serta warga yang akan ke Manado dan Bandara sudah tidak lagi memutar ke arah Paniki Atas. ” ujar Mingkid sembari mengatakan,kedepan arah jalan Soekarno kearah Paniki atas akan di tutup.

(Ein)