Pemkab Minsel Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Amurang, Inewscrime.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 Hijriah  bagi umat Muslim, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dipimpin oleh Bupati Minsel Dr Min Christiany Eugenia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar SH, bersama Sekda Minsel Drs Danny Rindengan mengucapkan, selamat pada seluruh umat  Muslim di Kabupaten Minsel yang merayakannya hari besar keagamaan itu.

Bupati Tetty paruntu mengatakan, bulan Juni ini merupakan bulan penuh berkah bagi saudara umat Muslim di seluruh dunia, karena pada tangggal 15 dan 16  Juli 2018 merupakan hari  kemenangan jihad akbar melawan nafsu duniawi selama Ramadhan.  “Kami mengajak masyarakat Kabupaten Minsel untuk memaknai perayaan hari suci keagamaan ini sebagai momentum membangun kesadaran diri, terutama dalam meningkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” Ujar Kepala Bagian Humas dan Protokoler Minsel, Henri Palit, SH mewakili Bupati Tetty Paruntu, Kamis (14/6/2018).

Bupati Minsel Tetty Paruntu juga berharap, jalinan silahturahmi yang telah terjalin selama ini, baik antar umat Muslim maupun antar umat beragama lainnya patut ditingkatkan, sehingga terwujudnya keharmonisan di masyarakat. “Dengan momentum Idul Fitri ini, mari jadikan sebagai sarana meminta maaf dan memaafkan orang lain dengan bersilaturahmi, menyambung kasih sayang, baik kepada suami atau istri, kedua orang tua, anak, keluarga, sanak kerabat, tetangga serta teman dan relasi,” ungkapnya.

Bupati Tetty Paruntu juga mengajak segenap masyarakat Minsel yang merayakan Idul Fitri dapat melaksanakan dengan sederhana, namun sarat akan makna, yakni bagaimana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta. Inilah makna kemenangan.

Untuk itu, Bupati Minsel Tetty Paruntu bersama Wabup Minsel Franky Wongkar dan segenap jajaran pemerintahan di Kabupaten Minsel mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati kita semua”Ucap Bupati.

(Marsel.Tiow)