Pemkab Minahasa Selatan Raih Opini WTP

Amurang(Minsel) iNewsCrime.Com-Pemkab Minahasa Selatan akhirnya berhasil mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dalam pengelolaan keuangan pemerintah.

Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu mengatakan untuk opini WTP tersebut merupakan kali pertama diraih pemkab minahasa selatan, setelah era reformasi. Pihaknya mengaku membutuhkan kerja keras dari semua pihak untuk mendapatkan predikat itu.

“Tentu kami bersyukur bahwa Minsel dapat WTP, saya juga memahami bahwa saat ini berkembang pandangan mengenai makna WTP. Tapi yang jelas WTP ini diraih dengan perjuangan jajaran yang ada di pemkab dan dukungan dari semua stakeholder,” kata Bupati CEP, (9/6/2017).

Menurutnya, opini BPK tersebut memiliki arti penting bagi seluruh jajaran pemerintahannya. Karena merupakan representasi tingkat profesionalisme dari sistem pengelolaan dan pengendalian keuangan daerah selama Tujuh tahun anggaran.

“Dengan kata lain Pemkab Minahasa Selatan sudah mencapai level profesional. Sesuai dengan penjelasan BPK, WTP adalah bentuk dari keyakinan mengenai sistem kontrol, sistem pengendalian keuangan.

Oleh sebab itu saya sangat apresiasikan kepada seluruh tim kerja mulai dari pak Wakil Bupati, pak Sekda serta Inspektorat dan semua jajaran SKPD yang telah bersama-sama. Sangat luar biasa walaupun sudah lelah sampai terkadang tidak tidur,” ungkap CEP, sembari menambahkan optimis mempertahankan WTP yang sudah ada dan lebih giat lagi dalam bekerja dengan tersistem.

Orang nomor satu di Pemkab Minahasa Selatan ini mengaku akan terus berusaha untuk mempertahankan status WTP pada pengelolaan keuangan tahun-tahun selanjutnya, dengan memperkuat semua lini pemerintahan.

“Kami ingin menjalankan fungsi pengelolaan keuangan daerah seperti ketentuan yang ada dan mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.
(Ismail Arjuna)