Amurang(Minsel) iNewsCrime.Com-Pemkab Minahasa Selatan menggelar Festival budaya Minahasa Selatan 2017 di Teguh Bersinar Amurang 27/07/2017.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari (27-29 Juli), kegiatan tersebut dibuka Kadis Pariwisata Frengky Toar mewakili Bupati Minsel Christiany E Paruntu SE.

Adapun peserta lomba ini di ikuti oleh seluruh kecamatan serta sekolah – sekolah setingkat SD dan SMP se Minsel.

Dalam sambutan yang di sampaikan Frengky Toar mewakili Bupati Tetty mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama pemerintah daerah, kita jaga dan lestarikan keanekaragaman budaya yang ada didaerah ini. Ketika hal ini kita lakukan tentunya, apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah selama kurang lebih sebulan dengan mendatangkan para investor untuk mengembangkan dunia kepariwisataan yang ada diMinsel akan berhasil. Peran serta masyarakat maupun para tokoh-tokoh masyarakat, adat, maupun lembaga budaya sangat dibutuhkan. Mari bersama-sama kita jadikan Minsel sebagai daerah wisata. “ Pungkas nya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPC Karang Taruna Minsel Franky Pasla, SE mengatakan, semua yang dilaksanakan ini adalah berkat campur tangan Tuhan, dan juga Kerja sama dari semua pihak yang membantu hingga bisa berkembang dengan baik.” ucap nya.

Adapun kegiatan yang di lombakan meliputi, lomba tari kabasaran,lomba tari maengket,lomba tari kreasi baru tradisional,lomba musik kolintang,KT Exhibition (Penghargaan KT Award).Ada juga demo pembuatan cetak batako,dodol, kacang goyang, kacang vernis,cucur dan onde – onde. Pelaksanaan Festival Budaya itu sendiri di selengarakan di Teguh Bersinar Amurang.
(Ismail Arjuna)