Pelimpahan Kasus, 15 Tsk Judi Diancam Pidana Maksimal

Inewscrime – Sitaro – Sebanyak 15 orang Tersangka (Tsk) kasus perjudian yang di tangani Keolisian Urban Siau Barat telah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sitaro, Kamis (20/4/2017) siang tadi.

Kapolsek Urban Kompol Winsulangi Pandensolang kepada sejumlah media mengungkapkan, sebelum penyerahan para tsk tersebut ke Kejari Sitaro pihaknya memastikan kondisi kesehatan para tsk. “Jadi mereka di periksa dahulu kesehatannya di puskesmas Ondong, dan selanjutnya diserahkan ke Kejari untuk proses selanjutnya,” ungkap Pandensolang.

Dikatakannya pula para tersangka perjudian tersebut masing masing EM alias Yayi (60), DS alias Oje (40), JT alias Jeri (54), GM alis Gerald (21), AL alias Ndiu (49), GM alias Gumarus (58), RK alias Rizal (38), AA alias Reky (42), SW alias Ino (41), JR alias Engel (51) dan lima orang lainnya ditangkap polisi sejak 4 april lalu. “ada15 orang, dimana 14 orang sebagai pengguna jasa bandar dan 1 orang adalah bandar” ungkapnya lagi.

Sementara Pelaksana harian Kasi Pidum Kejari Sitaro Medy Wensen SH mengatakan, pihaknya telah menerima para tersangka dan akan melakukan proses lanjut secepatnya. “Kami sudah terima, dan kami upayakan secepatnya untuk sidang di pengadilan.” kata Wensen di kantor Kejari Sitaro.

Dikatakannya pula para tersangka diancam dengan KUHP pasal 303 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun. (Erga) Foto sejumlah tersangka sedang menjalani pemeriksaan di puskesmas ondong dan penyerahan berkas perkara dari Kepolisian ke Kejaksaan. ( erga )