Manado, Inewscrime-  Kunjungan Dirut PD Pasar dan jajarannya ke lokasi Pelelangan Ikan di UPTD Perikanan Pasar Bersehati membuahkan temuan menarik yang ternyata terindikasi sudah berlangsung lama bahkan di tengarai ada pungli yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di luar petugas PD Pasar. Dan dampak dari pungutan tersebut mengakibatkan tempat Pelelangan juga menjadi menjadi tempat berjualan para pengecer.

Menurut Dirut PD Pasar Fery Keintjem kondisi ini sangat merugikan pedagang ikan di Pasar Bersehati. Karena para pembeli otomatis lebih memilih berbelanja di tempat Pelelangan karena harganya lebih murah.

Menurut Dirut terkait ini sudah berkali kali diadakan pertemuan dengan Kadis Perikanan dan UPTD Perikanan. Namun ternyata praktek itu terus berlangsung.

Diakui oleh Dirut bukan hal yang gampang memang untuk melakukan penertiban apalagi penutupan karena pelelangan di kendalikan oleh UPTD perikanan di bawah dinas perikanan. Bukan oleh PD pasar sebagai pengelola pasar bersehati. Olehnya dia berharap instansi terkait menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi masing masing agar tercipta keselarasan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, “ungkap Dirut PD Pasar Fery Keintjem saat di konfirmasi INewscrime.

Menindaklanjuti hal tersebut agar tidak salah mengambil keputusan Dirut akan mengkonsultasikannya dengan Walikota dan Wakil Walikota agar tidak terjadi kesalahan mekanisme dalam pegambilan keputusan, “pungkasnya. (Roby)