PDI Perjuangan Undang 6 Nama, Ini Kata Paul Nelwan Terkait Kansnya Dampingi Joune Ganda

Foto (ist): Paul Nelwan Salah Satu Figur yang diundang PDI Perjuangan Untuk Mendaftar Calon Wakil Bupati Minut. 

INewscrime.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) mengundang 7 figur sebagai bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) yang akan diusung pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Ke 7 figur tersebut adàlah Joune Ganda, Kevin Lotulong, Patrice Tamengkel, Berty Kapojos, Herry Rotinsulu, Sammy Dondokambey dan Paul Nelwan.

Sekretaris DPD PDIP Sulut, Franky Wongkar, menjelaskan bahwa perekrutan dan seleksi bakal calon melewati beberapa tahapan.

“Ada tahapan penjaringan yaitu pengisian formulir, paling lambat tiga hari dikembalikan ke tim penjaringan di kantor DPD. Setelah itu tim verifikasi dan validasi data dan rapat tim penjaringan,” jelas Franky Wongkar.

Selanjutnya tambah Franky Wongkar, berkas para bakal calon di bawah ke DPP PDI Perjuangan.

“DPP melakukan pemetaan, komitmen politik, tes psikologi dan lainnya. DPP rapat dan putuskan satu pasangan calon setiap daerah akan menggelar Pilkada,” tukas Franky Wongkar.

Diketahui, setelah Golkar dan Partai Nasdem, kali ini PDI Perjuangan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada serentak September 2020 mendatang, termasuk bakal calon kepala daerah Minahasa Utara.

Paul Nelwan salah seorang yang diundang saat diwawancarai pada INewscrime.con mengatakan dirinya menghargai undangan PDI Perjuangan dan akan berusaha sekuat mungkin untuk meyakinkan pada DPD PDI Perjuangan bahwa dirinya layak diusung sebagai calon Wakil Bupati Minahasa Utara,”ujar

Diketahui pendaftaran dibuka di Kantor DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara di Desa Maumbi, Jalan Soekarno, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (7/12/2019). (**/rkm)